Pengusaha Sukses Kelahiran Toba Pulang Kampung Cita-Cita Luhur Untuk Membangun

Pengusaha Sukses Kelahiran Toba Pulang Kampung Cita-Cita Luhur Untuk Membangun

Minggu, 28 April 2024, 5:09:00 AM
Bakal Calon Bupati Toba, Charles D Sirait (Baju Putih)

Balige, pospublik.co.id - Menjelang pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, kandidat yang siap bertarung memperebutkan kursi nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Toba, Propinsi Sumatera Utara mulai tampil.


Atas permintaan masyarakat Toba, dan cita-citanya membangun tanah ke lahirnya itu, Charles D Sirait, alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) yang saat ini menggeluti bidang usaha jasa konstruksi di Jakarta, mengaku siap mengikuti kontestasi politik 5 tahunan tersebut. 

Charles D Sirait yang dibesarkan di Lumban Sirait, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba ini, kepada pendukungnya menyatakan siap didaulat membangun Toba jika masyarakat Toba memberi mandat atau memilihnya menjadi Bupati Toba periode 2024-2029.

Bakal Calon (Bacalon) Bupati Toba ini resmi mendaftar ke DPD Partai Golkar Kabupaten Toba, Selasa (23/4/2024) lalu.

Pengusaha muda asal Lumban Sirait, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba ini mengaku bercita-cita menjadikan Kabupaten Toba dengan motto "Toba Tarulibe" atau kabupaten yang terberkati.

Dia bertekad dengan kepercayaan yang diberikan masyarakat menjadi pemimpin yang selalu berpihak terhadap kepentingan warganya dalam membangun Kabupaten Toba, sehingga kehadirannya bisa menjadi berkat bagi semua masyarakat. 

"Saya adalah putra Toba kelahiran Balige. Saya dari kecil sampai SMA disitu. Jadi, saya sangat mengerti betul bagaimana perjalanan Kabupaten Toba," ujar ayah tiga anak itu, sebagaimana dikutip, Minggu (28/4/2024).

Menurut Charles, setelah menyelesaikan pendidikannya di ITB Propinsi Jawa Barat, dia tetap mengikuti perkembangan Kabupaten Toba.

Tiga tahun lalu kata Charles, dia bersama teman-teman seangkatannya merasa terpanggil untuk melakukan pembangunan dalam berbagai bidang di Kabupaten Toba. Kontestasi politik 5 tahunan ini merupakan salah satu momen mewujudkan untuk membangun kota kelahirannya itu jika dirinya terpilih. 

"Tiga tahun lalu, saya bersama teman-teman berkeliling dari kampung ke kampung di Toba. Kami melihat banyak hal yang perlu dibangun di Kabupaten Toba. Jadi, Kabupaten Toba ini masuk daerah yang diberkati Tuhan, kita tinggal meningkatkan dan memelihara budaya yang sudah ada," kata Charles, Minggu (28/4).

Charles D Sirait lulusan vakultas Teknik Kimia ITB Bandung ini mengatakan, beberapa hal yang paling utama adalah kesehatan masyarakatnya supaya lebih baik. 

Kemudian, pendidikan yang unggul, pembangunan infrastruktur ditingkatkan, pertanian dan perikanan perlu mendapat perhatian serius. 

Secara khusus lanjut Charles, pariwisata harus ditingkatkan untuk menarik minat turis lokal maupun manca negara untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Dalam pembangunan infrastruktur lanjut putra kelahiran Lumban Sirait, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba tahun 1974 ini, Pemerintah Kabupaten Toba nantinya harus serius membangun jalan-jalan penghubung berupa jembatan, sehingga tidak ada lagi desa yang terisolir. 

Tak kalah penting ujar Charles, pembangunan dan peningkatan saluran listrik dan internet harus betul betul diperhatikan, sehingga semua desa dapat aliran listrik dan jaringan internet.

"Saya percaya semua program ini bisa terwujud apabila dilaksanakan dengan hati yang tulus. Karena sebuah keinginan yang lahir dari hati yang tulus dan niat baik akan menghasilkan yang baik pula," kata Charles mengakhiri. (MA) 

TerPopuler