Penggunaan PN Kota Bekasi Kls 1A Khusus Diresmikan Ketua MARI

Penggunaan PN Kota Bekasi Kls 1A Khusus Diresmikan Ketua MARI

Kamis, 21 Desember 2023, 3:02:00 AM

Ketua MARI Gunting Pita Peresmian Penggunaan Gedung Baru PN Kota Bekasi Kls-1A Khusus


Bekasi, pospublik.co.idKetua Mahkamah Agung Republik Indonesia (MARI), Prof Dr H. Muhammad Syarifudin, SH, MH resmikan penggunaan gedung Pengadilan Negeri (PN) Kota Bekasi Kelas 1A Khusus yang berlokasi di Jalan Pangeran Jayakarta RT.004/003, Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Kamis (21/12/223).


Peresmian gedung tersebut dihadiri Pj Wali Kota Bekasi, R Gani Muhamad bersama unsur Forkopimda. Hadir juga Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat, Syahrial Sidik, SH, MH dan sejumlah mantan hakim dan Ketua PN Kota Bekasi, Aroziduhu Waruwu, SH, MH.

Dalam sambutannya, Ketua Mahkamah Agung RI, Muhammad Syarifuddin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi yang telah membangun gedung pengadilan di tas lahan seluas 5.000 meter.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bekasi yang telah memberikan dana hibah untuk pembangunan gedung dan lahan Pengadilan Negeri Kota Bekasi," ujar Syarifuddin.

Menurutnya, Pemkot Bekasi tidak hanya melakukan pembangunan, tapi termasuk juga dalam pengadaan lahannya. Untuk itu, Syarifuddin menyampaikan ucapan terima kasih atas terealisasinya pembangunan gedung ini.


Untuk diketahui, pembangunan gedung PN Kota Bekasi merupakan Belanja Hibah Pembangunan Gedung Pengadilan Negeri Kota Bekasi, Satuan Kerja Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Dan Pertanahan.


Pembangunan gedung baru PN Kota Bekasi menelan anggaran yang bersumber dari APBD Pemkot Bekasi 2021 sebesar Rp 45.031.346.912,00, Nilai HPS Pekat mencapai Rp 45.029.000.000,00, pemenang PT Bona Jati Mutiara yang berdomisili di Jakarta Timur. (MA)

TerPopuler