Workshop IKM, SD Negeri 02 Mangun Jaya Siap Terapkan Kurikulum Merdeka

Workshop IKM, SD Negeri 02 Mangun Jaya Siap Terapkan Kurikulum Merdeka

Selasa, 18 Juli 2023, 5:03:00 PM

Tampilan Gagah Tegap Kepala Sekolah, Muryadi
Bekasi. pospublik.co.id - Workshop IKM pelaksanaan kurikulum merdeka berlangsung 4 hari sejak Senin (10/7/2023) sampai (13/7/2023) di Aula SD Negeri 02 Mangun Jaya. Untuk kegiatan ini, Dinas Pendidikan Keb. Bekasi menugaskan DR Helyantini.Psi,Mpd selaku Ahli Pembekalan Materi dalam Kurikulum Merdeka di Kabupaten Bekasi menjadi Nara sumber.


Kepala Sekolah SDN 02 Mangun Jaya, Muryadi SP.d selaku tuan rumah workshop IKM mengaku bersyukur guru-gurunya dapat pembekalan langsung dari ahlinya. Dia berharap, dengan dilaksanakannya workshop tersebut, guru-guru di SD Negeri 2 Mangunjaya yang dipimpimnya dapat mengimplementasikan kurikulum merdeka ini dengan sebaik baiknya.

“Harapan kami, semoga dengan diadakannya Workshop IKM ini dapat membekali Bapak/Ibu guru, sehingga nantinya pelaksanaan kurikulum merdeka dapat berjalan sebagaimana mestinya,” kata Muryadi.Spd.

Menurut Muryadi, meskipun tahun ini kurikulum merdeka baru dilaksanakan untuk kelas 1 dan 4, namun dalam kesempatan ini semua guru dari kelas 1 sampai kelas 6 diikutsertakan dalam workshop ini. Tercatat ada 27 guru yang menjadi peserta workshop ini. Menjadi narasumber kata Muryadi adalah DR Helyantini.Psi,Mpd selaku Ahli Pembekalan Materi Dalam Implementasi kurikulum Merdeka di Kabupaten Bekasi.

Nara sumber, Dr. Helyantini menyampaikan kurikulum merdeka ini sangat penting dan efektif ketika terjadi learning loss dan learning gap yang memaksa pembelajaran jarak jauh harus diterapkan, misalnya seperti selama masa pandemi covid 19.

“Kurikulum merdeka ini ada karena adanya learning loss dan learning gap akibat pembelajaran jarak jauh selama masa pandemi. Tujuan kurikulum merdeka adalah membekali peserta didik dengan keterampilan abad 21 untuk menghadapi serta memecahkan masalah di masa depan.” kata Helyanti.

Dalam kesempatan itu, Imas Juheriyah.Mpd, bersama Euis Mustikawati.Mpd selaku Pengawas Gugus Tri Jaya dari  Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi  dengan singkat tapi tegas menghimbau guru-guru agar kompak dan saling bersinergi untuk menerapkan kurikulum merdeka tersebut.  "Teman- Teman  Guru diharakpan untuk kompak dan bersinergi menerapkan program pemerintah ini". (Heri)

TerPopuler