Disbudpora Berharap Cetak Atlet Pada West Java Swimming Championship Series 2023

Disbudpora Berharap Cetak Atlet Pada West Java Swimming Championship Series 2023

Senin, 24 Juli 2023, 9:17:00 PM

Kolam Renang, Aquatic Center Wibawa Mukti, Komplek Wibawa Mukti
Bekasi, pospublik.co.idWest Java Swimming Championship Series 2023 akan diselenggarakan di Kolam Renang, Aquatic Center Wibawa Mukti, Komplek Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Pusat 21 sampai 23 Juli 2023. Kejuaraan tersebut diharapkan dapat mencetak atlet renang berprestasi khususnya di Kabupaten Bekasi.

Kepala Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha berharap, West Java Swimming Championship Series bisa mencetak atlet potensial diusia dini. Selain itu, juga bisa mencetak generasi emas dicabang olahraga renang yang kedepannya dapat meneruskan tradisi juara Kabupaten Bekasi.


"Kami mengapresiasi kejuaraan Jabar Series ini. Tentu pemerintah daerah berharap dari kejuaraan tersebut lahir para atlet renang yang bukan hanya membawa prestasi bagi Kabupaten Bekasi, tetapi juga bagi Jawa Barat," harap Iman, Jumat (21/7/2023).


Iman juga mengapresiasi kolam bertaraf internasional dipilih sebagai event bergengsi tingkat Jawa Barat. West Java Swimming Championship Series selanjutnya akan digelar di daerah pilihan lainnya yakni Cirebon pada 24-26 Agustus, Garut 21-23 September dan berakhir di Bandung 19-21 Oktober.


"Untuk di Kabupaten Bekasi, sebanyak 319 peserta dari 29 klub bakal bertarung pada 1.250 total nomor yang diperlombakan dalam West Java Swimming Championship Series yang dihelat di Aquatic Center Wibawa Mukti ini. Saya berpesan, seluruh peserta untuk menjunjung tinggi sportivitas dan menampilkan performa terbaiknya hasil dari kerja keras dalam latihan selama ini,” harapnya.


Sementara itu, Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jawa Barat Verdia Yosep menuturkan, West Java Swimming Championship Series merupakan salah satu agendanya mencetak bibit-bibit berprestasi di cabang olahraga renang.


"Salah satu tujuan dari gelaran ini untuk mencari bibit-bibit berprestasi dalam angka menyukseskan program PRSI Jawa Barat menuju Prestasi Dunia Tahun 2023,” pungkasnya. (ADV/Vin)

TerPopuler