Tri Adhianto Resmi Dilantik Menjadi Ketua KONI Kota Bekasi Masa Bhakti 2023-2027

Tri Adhianto Resmi Dilantik Menjadi Ketua KONI Kota Bekasi Masa Bhakti 2023-2027

Rabu, 24 Mei 2023, 5:51:00 AM

 

Tanda Panah, Tri Adhianto Detik Detik Pelantikan Menjadi Ketua Umum KONI Kota Bekasi Oleh Ketua KONI Propinsi Jawa Barat
Kota Bekasi, PP - Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi masa bhakti 2023-2027 hasil musyawarah cabang kota (Muscot) Kota Bekasi tanggal 22 Februari tahun ini, Tri Adhianto resmi dilantik oleh Ketua KONI Jawa Barat, Muhammad Budiana, Selasa (23/5) di Ballroom Hotel Horison Bekasi.


Ketua terpilih, Tri Adhianto yang juga sebagai Plt Walikota Bekasi mendapat mandat secara aklamasi dari Pengurus 41 cabang olah raga (cabor) menjadi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi untuk Masa Bhakti 2023-2027. 

Tri Adhianto bersama 98 orang Personalia/Pengurus KONI Kota Bekasi resmi dilantik oleh Ketua KONI Provinsi Jawa Barat, Muhammad Budiana di Ballroom Hotel Horizon Bekasi, Selasa (23/5). 

Sebagai Ketua Umum KONI Kota Bekasi masa bhakti 2023-2027, Tri Adhianto mengaku telah menyusun rencana strategis untuk kemajuan 41  cabang olah raga (cabor) di Kota Bekasi. 

"Pembinaan dan pelatihan kepada para atlet menjadi fokus utama kami sehingga kemampuan mereka terus terasah dan juga meningkat agar lebih mampu bersaing serta berprestasi di kancah olahraga Tingkat Daerah, Regional, Provinsi, bahkan Nasional," ujar Tri.

Menurut Tri, sejak terpilih Februari lalu, dirinya sudah berencana membangun Wisma Atlet Kota Bekasi. Lokasinya pun sudah ditinjau untuk kesiapan pembangunan. Lokasi dipilih di Kecamatan Mustikajaya. Pembangunan Wisma Atlet dan fasilitas lainnya ujar Tri merupakan salah satu bentuk keseriusannya untuk memajukan dunia olah raga, khususnya di Kota Bekasi.


"Selain pembinaan kepada para atlet, pembangunan gedung olahraga atau sport center setinggi 6 lantai juga menjadi salah satu target untuk kemajuan Cabor kota Bekasi," ujar Tri Adhianto.
Naskah Pelantikan Tri Adhianto Menjadi Ketum Koni Kota Bekasi
Tri menegaskan, Pemerintah Kota Bekasi siap mendukung langkah-langkah KONI untuk menjadikan Kota Bekasi menjadi "city of sport". 

"Pembangunan gedung olahraga 6 lantai yang telah mendapat restu dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan segera dilaksanakan. Pembangunan Gedung olah raga ini rencananya akan mendapat bantuan dari Provinsi. Insya Allah mudah-mudahan tahun depan pembangunannya sudah dimulai," kata Tri. 

Terkait fasilitas untuk para atlet dijenjang akademi lanjut Tri, KONI Kota Bekasi telah membangun  kerjasama dengan Institut STIAMI, dan STIAMI telah mempersiapkan program Beasiswa 0% bagi para atlet berprestasi di Kota Bekasi untuk jenjang pendidikan selanjutnya. KONI Bekasi juga telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dalam memenuhi kebutuhan pengobatan para atlet.

"Tentunya program Beasiswa 0% bisa dimanfaatkan oleh para atlet berprestasi, yakni 100% biaya pendidikan ditanggung yayasan tersebut, dan akan terus ditambah MoU dengan Perguruan Tinggi lainnya di Kota Bekasi. Begitu pun dengan jaminan kesehatan, jika terjadi cidera dan dibutuhkan pengobatan, akan dicover melalui BPJS Kesehatan," papar Tri.

Selain itu kata Tri diakhir sambutannya, KONI Bekasi akan terus belajar dari KONI daerah lain yang prestasinya membanggakan. 

"Kita juga belajar dari KONI daerah lainnya, termasuk bagaimana peningkatan kesejahteraan. Bukan hanya kesejahteraan bagi para atlet, tetapi juga bagi pelatih karena pelatih ini adalah Man Behind The Gun nya. Sebagai orang yang bisa mendorong, memotivasi dan menciptakan atlet-atlet berprestasi," kata Ketua Umum KONI Kota Bekasi masa bhakti 2023-2027 dalam sambutannya usai dilantik oleh Ketua KONI Jawa Barat. (M.Aritonang)

TerPopuler