SMA Bina Dharma Unggul Dibidang Akdemik Maupun Ekskul

SMA Bina Dharma Unggul Dibidang Akdemik Maupun Ekskul

Selasa, 01 Maret 2022, 1:39:00 AM
SMA Bina Dharma Jakarta

Jakarta, pospublik.co.id - Sekolah Menengah Atas (SMA) swasta Bina Dharma di Jln. Raya Ciracas, No.39 Jakarta Timur, dibawah naungan Yayasan Bina Dharma Jakarta, yang berdiri sejak tahun 1979 diakui sukses menghantarkan anak didiknya hingga 70% diterima dan masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) beberapa tahun terakhir.


Berbagai bidang ilmu berhasil ditransformasikan para tenaga pengajar yang unggul serta berdedikasi dengan menerapkan program pembelajaran yang kreatif, inovatif, baik secara akademik maupun non-akademik.

Berkat leadership yang dimiliki Kepala Sekolah, Dra.Tri Winarni, M.Pd membangun sinergitas dengan segenap komponen disekolah ini, berbagai prestasi berhasil diaraih, baik dibidang akademis maupun non akademis. Beberapa tahun terakhir, lulusan SMA Bina Dharma ini berhasil lolos dan diterima masuk di Perguruan Tinggi Negeri hingga 70%. 

Dibidang ekstrakurikuler, sekolah ini juga berhasil menorehkan segudang prestasi, diantaranya: Juara I Tae Kwon Do Indonesia-Asia (2019), se-Indonesia (2015,2016), se-Jabodetabek (2015,2016,2017);  Juara I Bola Volley se-Jabodetabek (2015, 2016, 2017, 2019);  Juara I Futsal Tingkat Nasional (2017, 2018);  Juara I DA’I  se-Jabodetabek (2017, 2018); Juara I Miniatur Pionering se-Jabodetabek (2018), dan masih banyak macam ekstrakuriler yang berhasil diraih sekolah ini. 


Kepala sekolah, Dra.Tri Winarni, M.Pd yang dikenal cukup familyer dan bersahaja saat ditemui pospublik.co.id di kantornya mengaku meraih sukses tidak semudah membalik telapak tangan. Butuh kerja keras dan kerjasama antar semua pihak. Baik sesama guru, tata usaha, maupun dengan orangtua siswa/i, dan jangan mudah merasa puas dengan capaian hari ini, karena ilmu pendidikan akan terus berkembang seiring dengan perkembangan tehnologi. 


Kerja keras juga menurut Kepala sekolah ini tidak cukup, butuh sarana pendukung. Oleh sebab itu, sekolah ini juga sangat memperhatikan fasilitas, mulai dari gedung, ruang kelas dengan desain yang mumpuni, kursi dan meja belajar, serta sarana pendukung lainnya, termasuk taman bermain saat jam belajar mengajar reses.  (Y.A.W) 

TerPopuler