KOMITMEN Menjadi Motto Gugus Tri Jaya Dalam Bekerja

KOMITMEN Menjadi Motto Gugus Tri Jaya Dalam Bekerja

Kamis, 16 Maret 2023, 4:52:00 AM

K3G, Wiwik Mulyani dalam Sambutannya
Bekasi, pospublik.co.id - Gugus Tri Jaya (GTJ) satuan pendidikan Sekolah Dasar Negeri dan Swasta (SDN/S) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat sosialisasikan Inplementasi Kurikulum Merdeka (IKM). Kegiatan tersebut berlangsung, Selasa (14/3/2023) di Aula SD Negeri  01 Mangun Jaya.

Sosialisasi IKM tersebut dihadiri 8 Kepala  Sekolah Dasar Negeri dan 3 Kepala Sekolah Dasar Swasta, Pengawas dan Pembina dari Dinas Pendidikan, Hj. Imas Juheriyah M.Pd, serta perwakilan guru kelas 1 sampai Kelas 4 dari masing- masing sekolah. 

Perserta sosialisasi terdiri dari:
  1. Kepsek  SDN 01 Mangun jaya, Nur Hikmah Wijaya S.Pd
  2. Kepsek SDN 02 Mangun Jaya Muryadi S.Pd
  3. Kepsek SDN Mangun Jaya 03, Sangkep
  4. Kepsek SDN Mangun jaya 04, Ridha Sabaria S.Pd
  5. Kepsek SDN Mangun Jaya 05, Sri Utami
  6. Kepsek SDN Mangun Jaya 06, Rohaili, S.Pd. MM
  7. Kepsek SDN Mangun Jaya 07, Suhinta
  8. Kepsek SDN Sumber Jaya 06, Sarifudin

Sementara dari SD Swasta dihadiri:
  1. Kepsek SDIT Satu Syawal, Dewi Ariany
  2. Kepsek SDIT, Islamia Ahmad Syukur
  3. Kepsek SDI Plus Darul Fuqoha IIP, Miptahuzzamah

Peserta yang hadir dalam giat sosialisasi IKM tersebut merupakan Gugus Tri Jaya satuan Pendidikan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Ketua Kelompok Kerja Guru (KKKG) di Gugus Tri Jaya, Wiwik Mulyani, S.Pd mengawali pembukaan sosialisasi menyampaikan terimakasi kepada semua yang hadir dalam acara sosialisasi IKM tersebut.

Wiwik berharap, kedepan KKG lebih solid dan intens mengadakan giat positif yang sempat terhenti akibat pandemi covid-19.
Foto Bersama usai Sosialisasi IKM
Mewakili Ketua Gugus Tri Jaya, Nur Hikmah S.Pd yang berhalangan hadir, Sekretaris Gugus, Muryadi S.Pd yang juga Kepsek SDN 02 Mangunjaya  berpesan agar anggota yang tergabung dalam Gugus Tri Jaya terus semangat dalam mewujudkan implementasi kurikulum merdeka.

"Demi terwujudnya generasi penerus yang berahlak, berinisiatif, adaptif, dan smart, mari kita secara sungguh-sungguh Inplementasikan Kurikulum Merdeka (IKM)," pesannya.

Muryadi juga berpesan agar anggota GTJ selalu berpegang teguh terhadap Motto "Kolaboratif, Obyektif, Melayani, Innovatif, Tanggap, Mandiri, Empati, dan Nasionalis, yang disingkat KOMITMEN.

Dalam kesempatan itu, Pengawas dan Pembinaan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Hj Imas Juheriyah M.Pd menyampaikan, sekarang jadi guru harus mampu mendidik murid sesuai perkembangan jaman.

Guru harus bisa memahami karakter dan kompetensi anak didiknya. Mendidik tidak lagi satu arah, tetapi harus dua arah. Guru sebagai fasilitator  dan murid diberikan ruang untuk berekspresi  dan berkreasi sesuai dgn kompetensinya masing-masing. (Herri)

TerPopuler