Ridwan Kamil Buka Turnamen Bola Volly se-Jawa Barat Menjaring Pemain Berbakat

Ridwan Kamil Buka Turnamen Bola Volly se-Jawa Barat Menjaring Pemain Berbakat

Minggu, 18 Desember 2022, 3:15:00 AM

Gubernur Jawa Barat Foto Bersama dengan Perwakilan PT. AHEB dalam Turnamen Bola Volly di GOR STTD Bekasi, Minggu (18/12)
Bekasi, pospublik.co.id - Dua kali juara Pekan Olah Raga Nasional (PON), dan dinilai sebagai daerah tertinggi potensi atlit terbaik, menjadi tantangan tersendiri buat Pemerintah Propinsi Jawa Barat untuk merawat dan meningkatkan prestasi dibidang olah raga.


Guna menjaga dan meningkatkan prestasi dibidang olahraga tersebut, Gubernur Propinsi Jawa Barat, Riduan Kamil galakan turnamen Volly Antar Club se-Jawa Barat. Turnamen tersebut dilakukan untuk menjaring pemain-pemain berbakat, khususnya cabor bola volly.

Dengan menggandeng PT Asia Health Energi Beverages (AHEB), Pemprov Jawa Barat mengadakan turnamen bola volley dengan brand Kratingdaeng volley ball Gubernur Cup 2022. Turnamen yang diikuti club-club bola Voli se-Jawa Barat ini memperebutkan piala Gubernur Jawa Barat tahun 2022.

Gubernur Jawa Barat, secara resmi membuka turnamen tersebut di Gelanggang Olah Raga (GOR) Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) di Jalan Raya Setu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Minggu (18/12/2022).

Kompetisi Kratingdaeng volly ball Gubernur cup 2022 ini diadakan sekaligus diempat daerah, yakni: Cirebon, Bandung, Bogor dan Bekasi. Juara (I) dan (II) dari masing masing  daerah akan dipertemukabdan diadu pada turnamen berikutnya di Gelanggang Olah Raga STTD Cibitung, Kabupaten Bekasi.
Turnamen Bola Volly Se-Jawa Barat
Panitia pelaksana Kratingdaeng volleyball Gubernur cup 2022, Ricky Suhendar yang juga chief marketing officer PT. Asia Health Energi Beverages (AHEB) mengaku optimis even Kratingdaeng volleyball Gubernur cup 2022 ini bisa menjadi wadah meningkatkan prestasi dicabang olah raga (Cabor) bola Volly di Jawa Barat. 

"Selain menjaring para pemain berbakat, kompetisi ini juga dapat mengharumkan daerah masing masing club dan Provinsi Jawa Barat, dan tidak menutup kemungkinan atlet berbakat masuk dikancah internasional," jelas Ricky.

Dalam final hari ini lanjut Ricky,  pertandingan menarik antar dua club terbaik Jawa Barat benar menyita perhatian para penonton. Untuk menghibur penonton, Panitia juga sengaja menghadirkan artis artis ibukota usai kompetisi berlangsung.

Sementara gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap Kratingdaeng atas dukungannya terhadap turnamen cabor bola volly tersebut.

"Warga Jawa Barat sangat suka berolah raga, terbukti Jawa Barat dua kali berturut turut menjadi juara pekan olah raga nasional," ucap Ridwan Kamil dalam sambutannya.

Ridwan Kamil berharap kedepan Kratingdaeng Vollyball Gubernur Cup bisa menjadi event yang rutin untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan Olah Raga.

Pertandingan tapak seru memperhatikan para pemain berjuang sekuat tenaga dalam Grand Final untuk memenangkan piala bergilir Gubernur Jawa Barat yang di desain langsung oleh orang nomor satu di Jawa Barat tersebut.

Selain memperebutkan piala bergilir gubernur Jawa barat, pemenang juga akan mendapatkan uang pembinaan serta hadiah dari sponsor yang nilainya belum terkonfirmasi.

"Kami berharap, kolaborasi PT. AHEB dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi ini bisa menjadi inspirasi terhadap daerah-daerah lain untuk membangun kerjasama dibidang olah raga," ujar Ricky Suhendar. (Vin)

TerPopuler