Ratusan Warga Binaan Lapas Kelas IIA Cikarang Dapatkan Penyuluhan Bahaya HIV/AIDS

Ratusan Warga Binaan Lapas Kelas IIA Cikarang Dapatkan Penyuluhan Bahaya HIV/AIDS

Kamis, 17 November 2022, 12:24:00 PM

Lapas Cikarang Terus Galakan Pembinaan
Bekasi, pospublik.co.id - Warga binaan lembaga permasyarakatan kelas IIA Cikarang dapatkan sosialisasi dan penyuluhan tentang HIV oleh paramedis poliklinik bekerja sama dengan klinik angsa merah Jakarta, dan dilanjutkan dengan pengambilan sample darah pada ratusan warga binaan di tempat tersebut (Kamis/17/11).


Bertempat diruang poliklinik Lapas Kelas IIA Cikarang, ratusan warga binaan langsung mendapatkan sosialiasi dan penyuluhan tentang bahaya HIV yang diberikan oleh petugas Klinik Angsa Merah Jakarta yang juga menyiapkan Mobile VCT HIV/AIDS untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Tahanan Lapas kelas IIA Cikarang.

Dalam sosialisasi tersebut Pertama-tama dilakukan penyuluhan tentang HIV oleh Paramedis Poliklinik selanjutnya pengambilan sample darah kemudian observasi selama observasi 30 menit sekaligus menunggu hasil.

Jumlah Warga binaan yang diperiksa 100 orang diantaranya 86 orang WBP dan 14 orang Tahanan (6 orang wanita dan 8 orang laki-laki) dan untuk hasil pemeriksaan terhadap 100 orang, dengan hasil Non Reaktif.

Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan akan bahaya HIV mendapat tinjauan langsung Pejabat Struktural, dan pelaksanaan dilakukan dengan tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan.

"Kami berharap dengan sosialisasi dan penyuluhan ini,dapat dijadikan langkah preventif dalam penanganan HIV/AIDS di Lapas Kelas IIA Cikarang"ucap Kalapas Kelas IIA Cikarang Fery Johanes.

"Dalam giat terebut baik petugas penyuluhan maupun ratusan warga bianan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan pada masa pandemi Covid-19 ini' tutu very Johanes.(Vin)

TerPopuler