Kalapas Cikarang Helat Lomba Tenis Meja Antar WB Tingkatkan Kesehatan Jasmani dan Rohani

Kalapas Cikarang Helat Lomba Tenis Meja Antar WB Tingkatkan Kesehatan Jasmani dan Rohani

Kamis, 24 November 2022, 8:20:00 PM

Warga Binaan Lapas Cikarang

Bekasi, pospublik.co.idLembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang (Lapas Cikarang) mengadakan perlombaan Tenis Meja antar Warga Binaan, Kamis (24/11/2022), dalam rangka pembinaan dan peningkatan kesehatan jasmani dan rohani. 

Kepala Subseksi Bimkemaswat, Tonni Brandons membuka perlombaan cabang olahraga (cabor) Tenis meja diblok hunian Lapas Cikarang, dalam rangka meningkatkan pembinaan kepribadian bidang jasmani. “Mens sana in corpore sano” yang berarti di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. 

Dalam menggalakan program memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan warga binaan, Lapas Cikarang berupaya memfasilitasi sarana olahraga, yakni: lapangan futsal, voli, tenis lapangan, basket, badminton, tenis meja, dan catur.

“Jadikan ini sebagai salah satu media kita memupuk silaturahmi, menumbuhkan soladaritas antar warga binaan dan tetap menjaga sportivitas dalam pertandingan nanti," pesanya.

Adapun lomba Tenis Meja diikuti oleh Perwakilan 4 orang Atlet Warga Binaan dari masing-masing Blok Hunian Arjuna (A), Bima (B), Yudhistira (C), Nakula (D), dan Sadewa (E), dengan menggunakan sistem bertemu pada pertandingan tenis meja antar blok hunian tersebut.

Sementara itu, Kepala Lapas Cikarang, Veri Johannes mengungkapkan bahwa lomba akan diselenggarakan selama dua hari berturut-turut sejak tanggal 24 – 25 November 2022 dengan menggunakan sistem bertemu.

“Tentu tidak hanya sampai disini, kita berharap kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan ke cabang olahraga lainnya sesuai dengan sarana dan prasarana yang tersedia,” ujar Veri.  (Vin)

TerPopuler