SMK Negeri 15 Kota Bekasi Buka Kelas Industri Bersama Panasonic Gobel Group

SMK Negeri 15 Kota Bekasi Buka Kelas Industri Bersama Panasonic Gobel Group

Rabu, 21 September 2022, 7:50:00 AM

Foto Bersama Usai Penandatanganan MoU
Bekasi, pospublik.co.id - SMK Negeri 15 Kota Bekasi sebagai SMK Pusat Keunggulan Lanjutan dan Skema Pemadanan Dukungan tahun 2022 bangun kerjasama link and match dibidang dunia Industri, dan dunia kerja (DUDIKA) bersama PT. Panasonic Gobel Group. Kerjasama tersebut melibatkan 3 perusahaan, yakni: PT Panasonic Manufacturing Indonesia, PT Panasonic Gobel Indonesia dan PT Gobel Dharma Nusantara, yang dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU).


Demikian Humas SMKN 15 Dhani Irawan kepada pospublik.co.id, Rabu (21/09/2022). Menurut Dhani, Memorandum of Understanding (MoU) tersebut ditandatangani oleh pihak perusahaan bersama Kepala SMK Negeri 15 Kota Bekasi, Dra. Supriatin.
Stakeholder PT. Panasonic Gobel Bersama Stakeholder SMKN 15
Menurut Dhani, salah satu poin MOU tersebut adalah membuka kelas industri jurusan Teknik Ketenagalistrikan. Dengan kerjasama tersebut, diharapkan mampu menyerap lulusan siswa kelas industri bekerja di PT Panasonic, bahkan bisa membuka usaha sendiri atau wirausaha pemeliharaan AC untuk melayani kebutuhan masyarakat.

Lebih lanjut Dhani mengatakan, MOU juga memuat link and match, antara lain, Sinkronisasi Kurikulum, Guru tamu, Praktik Kerja Lapangan (PKL), dan  kunjungan Industri. 

Dengan adanya kerjasama tersebut ujar Dhani, diharapkan mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) SMK Negeri 15 Kota Bekasi meliputi kompetensi & ketrampilan peserta didik berstandar industri untuk menghadapi perkembangan zaman, kemudian ada reskilling upskilling kompetensi guru melalui kegiatan guru tamu.
Paparan MoU Oleh Kepsek SMKN 15
Dalam kesempatan itu ujar Dani, Kepala Sekolah  mengingatkan para peserta didik bahwa yang dibutuhkan bukan sekedar kompetensi dan keterampilan, tetapi lebih mengedepankan karakter dengan memiliki softskill yang bagus. Sebab, SMK Negeri 15 Kota Bekasi memberikan beragam kegiatan untuk membangun Profil Pelajar Pancasila. 

"Profil Pelajar Pancasila tidak hanya fokus pada kompetensi, tetapi juga sikap dan perilaku sesuai jati diri sebagai bangsa Indonesia," ujar Dani menirukan pesan Kepala Sekolah Dra Supriatin. 

Dhani Irawan selaku Humas SMKN 15 Kota Bekasi  berharap, dengan adanya program link and match dengan PT Panasonic Gobel Group mampu menciptakan SMK Negeri 15 Kota Bekasi lebih hebat dan unggul, dan semoga program kerjasama ini berjalan dengan baik. (Herri)

TerPopuler