Lapas Kelas IIA Cikarang Jalin Kerjasama dengan Yayasan Rumah Sebaya

Lapas Kelas IIA Cikarang Jalin Kerjasama dengan Yayasan Rumah Sebaya

Jumat, 24 Juni 2022, 6:48:00 AM

 

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Lapas Kls-IIA Cikarang dengan Yayasan Rumah Sebaya 

Bekasi, pospublik.co.id - Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Cikarang menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Yayasan Rumah Sebaya. Kerja sama tersebut bertujuan membantu kegiatan pembinaan terhadap hadap warga binaan, khususnya program Asimilasi yang berhubungan langsung dengan narapidana tindak pidana khusus, seperti dijerat pasal 34A Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2012.

Penandatanganan PKS yang berlangsung di Ruang Rapat Lapas Cikarang tersebut dihadiri Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang, Veri Johannes, Plh, Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik, David Anderson, Kepala sub Seksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, Fauzi Rahman, dan Ketua Umum Yayasan Rumah Sebaya, Mohammad Iwan Ikhsan.

Sebelum penandatangan PKS dilakukan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Yayasan Rumah Sebaya atas peran sertanya membantu kegiatan pembinaan program Asimilasi yang berhubungan langsung dengan narapidana.

"Kami berterima kasih kepada Yayasan Rumah Sebaya yang dengan tulus bekerjasama dan telah membantu kegiatan pembinaan terkait program Asimilasi terhadap narapidana tindak pidana khusus," ujar pria yang akrab disapa Very itu.

Menurut Fery, pihaknya berharap kerja sama ini terus berjalan secara berkesinambungan.

Sementera itu, pihak Yayasan Rumah Sebaya menyampaikan, kedepan pembinaan terkait program Asimilasi ini akan terus ditingkatkan untuk mencapai hasil yang lebih optimal. Pihak Yayasan Rumah Sebaya bersama Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang berharap kerjasama ini betul-betul sesuai harapan.

PKS ditandatangani langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang dan Ketua Umum Rumah Sebaya. Giat berjalan lancar dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.  (Vin)

TerPopuler