Kapolrestro Bekasi Ajak Masyarakat Peringati Hari Bersepeda Sedunia & Hari LH

Kapolrestro Bekasi Ajak Masyarakat Peringati Hari Bersepeda Sedunia & Hari LH

Minggu, 05 Juni 2022, 12:22:00 AM
Kapolres, Dandin, Kajari Saat Punbike

Bekasi, pospublik.co.id - Kapolres Metro Bekasi, Kombes (Pol) Gidion Arif Setyawan mengikuti Gowes "Aksi Sejuta Sepeda se-Indonesia" dalam rangka memperingati World Bicycle Day dan hari Lingkungan Hidup Tahun 2022, Minggu (5/6/2022) sejak pukul 07.00 WIB.


Kegiatan yang diawali dari Lapangan Polres Metro Bekasi, berakhir di Stadion Wibawa Mukti, di Kelurahan Serta Jaya, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi. Kegiatan tersebut diikuti Waka Polres Metro Bekasi, AKBP Deddy Supriadi, Dandim 0509 Bekasi, Letkol (Inf )Horison Ramadhan, Kajari Kab. Bekasi Ricky Setiawan Anas, Komunitas Fun Bike To Work Chapter Cikarang, serta Komunitas Sepeda Kabupaten Bekasi.

Dalam kesempatan itu, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan menentukan rute yang dilalui yakni, start dari Lapangan Polrestro menuju Stadion Wibawa Mukti melalui Hollywood Junction Jababeka, Rumah Sakit Harapan Keluarga, Bundaran Patung kuda Jababeka dan berakhir di Stadion Wibawa Mukti.

"Jarak yang ditempuh sejauh kurang Lebih dua belas koma sembilan kilometer," kata Gidion.
Aksi Gowes Sejuta Sepeda se-Indonesia
Menurutnya, sepeda adalah sarana kesehatan dan sepeda adalah solusi dari kehidupan dalam menciptakan lingkungan hidup yang bersih dan sehat.

Acara Fun Bike bersama masyarakat Kabupaten Bekasi ini diadakan dalam Rangka Memperingati World Bicycle dan Hari Lingkungan Hidup Sedunia setiap tahunnya. Kapolres berharap giat ini bisa bermanfaat bagi seluruh pesertanya.

Gidion menyebut, kedepan acara serupa akan dilaksanakan di Kab. Bekasi dalam rangka menyambut HUT TNI dan HUT Bhayangkara.

"Kedepan kami akan menyelenggarakan kegiatan serupa dalam rangka menyambut  HUT TNI dan HUT Bhayangkara," ucapnya.

Sementara itu, Asep selaku Ketua Fun Bike To Work chapter Cikarang mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Terima kasih kepada bapak Kapolrestro Bekasi dan Bapak Dandim yang telah menggerakkan acara Fun Bike bersama masyarakat Kab. Bekasi, dalam rangka memperingati World Bicycle dan Hari Lingkungan Hidup 2022 ini," ujar Asep.

Asep juga berharap kegiatan itu dapat bermanfaat dan bisa dijadikan sebagai program-program kelestarian lingkungan hidup.

"Semoga kedepannya dapat bermanfaat dan bisa dijadikan sebagai program kelestarian lingkungan hidup," ujarnya(Vin)

TerPopuler