Shalat Ghoib Ikhtiar Untuk Pencarian Putra Gubernur Jawa Barat

Shalat Ghoib Ikhtiar Untuk Pencarian Putra Gubernur Jawa Barat

Jumat, 03 Juni 2022, 7:23:00 PM

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memantau pencarian anak sulungnya di Sungai Aare Kota Bern, Swiss. (Sumber Foto: Kemenlu RI)
Bekasi, pospublik.co.id - Kepada Lurah Camat seKota Bekasi, melalui suratnya Nomor: 451.11/3978/SETDA.TU, Plt Walikota Bekasi, Tri Adhianto Tjahjono mengimbau untuk melaksanakan shalat Ghoib untuk Ananda Emmeril  Kahn  Mumtadz, Putra Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang hingga saat ini belum ditemukan yang diduga akibat terbawa arus di sungai, Area Kota Bern Swiss.
Plt Walikota Bekasi, Tri Adhianto Tjahjono Mengajak Semua Warganya Untuk Shalat Ghoib Untuk Pura Gubernur Jabar yang Sedang Dalam Pencarian
Dalam surat edaran berupa himbauan Nomor: 451.11/3978/SETDA.TU tersebut, Plt Walikota Bekasi, Tri Adhianto Tjahjono menyebut, untuk menindak lanjuti Surat Edaran Sekretaris Daerah Propinsi Jawa Barat Nomor:14/KB.03.03.04/Kesra tertanggal 2 Juni 2022, agar Lurah seKota Bekasi menghimbau Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) untuk melakukan solat Ghoib usai solat Jumat, (3/6/2022) agar Ananda Emmeril  Kahn Mumtadz ditemukan dalam kondisi selamat dan sehat.

“Atas nama Pemerintah Kota Bekasi, saya Plt Wali Kota Bekasi mengimbau kepada Lurah dan Camat supaya mengimbau Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) seKota Bekasi, agar melaksanakan shalat ghoib untuk Ananda Emmeril Khan Mumtadz, Putra Gubernur Jawa Barat, pak Ridwan Kamil,” ujar Tri, Jumat (2/6/2022).

Ananda Emmeril  Kahn  Mumtadz, Anak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang Hilang di Sungai, Area Kota Bern Swiss

Dalam kesempatan itu, Plt Walikota Bekasi mengungkapkan rasa keprihatinannya yang sangat mendalam atas musibah yang menimpa keluarga Gubernur Jawa Barat sejak 26 Mei 2022 yang lalu.

Ikhtiar yang dilakukan keluarga, Ayah, Bunda Ananda Emmeril  Kahn Mumtadz untuk menemukan buah hatinya ujar Plt Walikota Bekasi, sangat dirasakan. Bagaimana jika kondisi tersebut terjadi dipihaknya, tentunya kesedihan yang sama akan di rasakan.

“Kita sangat merasakan kesedihan Beliau (Keluarga Gubernur-Red) yang teramat dalam. Info terkakhir yang saya dapat, keluarga Pak Gubernur sampai hari ini masih terus melakukan pencarian Ananda Eril. Dengan hati yang kiusut dan kerendahan hati, mari kita laksanakan shalat ghoib setelah menjalankan ibadah Jumat nanti. Saya atas nama Pemerintah Kota Bekasi mengimbau kepada masyarakat untuk shalat ghoib selepas ibadah Jumat ini,” pinta Tri Adhianto.

“Mari kita doakan bersama, agar Keluarga Pak Gubernur ditemukan dalam kondisi sehat. Kepada keluarga diberi kekuatan dalam berikthuar. Menemukan Ananda Eril kita doakan yang terbaik, Aamiin ya Rabbal’alamin,” tutup Tri. (MA)


TerPopuler