Plt Ketua TP-PKK Apresiasi UMKM Expo Jelang Ramadhan

Plt Ketua TP-PKK Apresiasi UMKM Expo Jelang Ramadhan

Jumat, 01 April 2022, 6:00:00 PM

Ket Foto: Tanda Panah, Plt TP-PKK Kota Bekasi, Wiwiek Hargono Tri Adhianto, Foto Bersama Usai Giat UMKM Expo di Mal Grand Galaxy Park, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat (1/4/2022)/Foto-Ist
Bekasi, pospublik.co.id - Wiwiek Hargono Tri Adhianto selaku Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Bekasi, mengapresiasi kegiatan Ramadhan UMKM Expo di Mal Grand Galaxy Park, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat (1/4/2022).

Dalam sambutannya pada giat UMKM Expo tersebut, Wiwiek Hargono Tri Adhianto menyampaikan, kegiatan UMKM Expo yang dijadwalkan berlangsung selama 10 hari ini, diyakini dapat menumbuhkan semangat baru bagi para pelaku UMKM di Kota Bekasi.

Plt. Ketua TP-PKK yang tampil bersahaja dengan pakaian batik saat menghadiri kegiatan UMKM Expo ini secara khusus memuji para wanita pengusaha yang tergabung dalam Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI). Alasannya, karena  berkomitmen memberdayakan pelaku UMKM.

Wiwik berharap, melalui gagasan/ program IPEMI, akan melahirkan kartini-kartini baru lewat dunia usaha. Dia pun berpesan agar IPEMI mengedepankan persaingan secara sehat.

“Ketika tidak sehat dalam persaingan, maka akal, logika, psikologis, spiritual serta jiwa kita pasti terganggu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua panitia penyelenggara, Kadek Wulansari Dewi dalam sambutannya menerangkan, kegiatan Ini merupakan rangkaian dimana sebelumnya sudah dilaksanakan didua Mal di bilangan Kalimalang.

Setiap kegiatan yang digagas IPEMI menurut Kadek bertujuan membangkitkan geliat jual beli produk UMKM pasca pandemi Covid-19.

Harapan selanjutnya ujar wanita berhijab ini, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ini mampu berkontribusi meningkatkan perekonomian. “Kalau UMKM bangkit, perekonomian tentu meningkat,” paparnya.

Ketua Panitia penyelenggara UMKM Expo ini menjelaskan, dalam kegiatan ini panitia menghadirkan beragam pelaku UMKM dari mulai fashion, kerajinan tangan, aksesoris hingga makanan ringan. (MA) 

TerPopuler