PN Kota Bekasi Luncurkan Aplikasi E-Peduli Pencari Keadilan

PN Kota Bekasi Luncurkan Aplikasi E-Peduli Pencari Keadilan

Jumat, 25 Februari 2022, 12:24:00 AM
Ket Foto: Sebelah Kiri, Panitera, Yusrizal, SH. MM, tanda Panah, Ketua PN Kota Bekasi, Bongbongan Silaban, SH. LLM Sosialisasikan Aplikasi E-Peduli Jumat Layanan Prima
Bekasi, pospublik.co.id- Pengadilan
Negeri (PN) Kota Bekasi, Resmi luncurkan aplikasi E-Peduli Jumat Layanan Prima, Jumat (24/2/2022). Dihadapan puluhan pengunjung yang sedang antri di loket layanan, Ketua Pengadilan, Bongbongan Silaban, SH. LLM mensosialisasikan aplikasi E-Peduli layanan tersebut. 

Dalam Kesempatan itu, Bongbongan menyampaikan program ini merupakan salah satu bentuk Layanan dari Pimpinan PN kepada pencari keadilan. Dengan adanya aplikasi E-Peduli ini, para pencari keadilan dapat menyampaikan keluhan apabila dirasa ada yang kurang terlayani oleh PN tersebut. 

Selain menyampaikan keluhat melalui aplikasi E-Peduli Jumat Layanan Prima, Ketua PN Kota Bekasi juga membuka ruang dan waktu untuk tatap muka langsung dengan pencari keadilan, setiap hari Jumat.
Ket Foto: Tanda Panah Sebelah Kiri, Ketua PN, Bongbongan Silaban, SH. LLM, Tanda Melingkar, Pengunjung menerima brosur panduan aplikasi E-Peduli, dan Tanda Panah Sebelah Kanan, Panitera, Yusrizal, SH. MM
Tatap muka dengan pencari keadilan oleh Ketua PN Kota Bekasi, Bongbongan Silaban dibuka setiap hari Jumat mulai pukul 09.00 Wib hingga pukul 11.00 Wib.

Jumat Layanan Prima ini menurut KaPN Kota Bekasi merupakan bentuk kepedulian Pimpinan PN tersebut terhadap Pencari keadilan. "Kami Siap Melayani Anda dalam Bentuk Saran, Keluhan dan Pengaduan," ujar Bongbongan.
Brosur yang Merupakan Panduan Untuk Mengoperasikan Aplikasi E-Peduli Layanan Tersebut Dibagikan Kepada Pengunjung
Ketua PN Kota Bekasi juga membagi-bagikan brosur sebagai bahan panduan pencari keadilan untuk menggunakan aplikasi E-Peduli layanan prima tersebut. 

Bongbongan juga menyempatkan diri berdialog  dengan pengunjung atas layanan yang diberikan pegawai yang bertugas di loket layanan. Oleh pengunjung mengaku layanan PN Kota Bekasi cukup baik, dan memuaskan. Bagi yang kurang memahami prosedur mendapat panduan/arahan dari petugas loket. 
Panitera Sedang Sosialisasikan Program Aplikasi E-Peduli Jumat Layanan Prima PN Kota Bekasi Kepada Pencari Keadilan
Tak ketinggalan, Panitera PN Kota Bekasi, Yusrizal, SH. MM juga turut mensosialisasikan Program E-Peduli tersebut kepada pengunjung yang sedang mengantri di loket layanan. 

Sementara itu, Windi, salah seorang pengunjung yang sedang mengajukan permohonan Akta Waris ke PN tersebut  mengapresiasi program Jumat Layanan Prima melalui aplikasi E-Peduli oleh Ketua PN Kota Bekasi ini. 

"Bagus, saya mengepresiasi program Ketua tersebut. Apalagi setiap hari Jumat bisa tatap muka menyampaikan saran, keluhan dan pengaduan secara langsung," ujar Windi. (M. Aritonang) 

TerPopuler