Perayaan Gema Natal dan Doa Awal Tahun 2022 Wartawan Nasrani

Perayaan Gema Natal dan Doa Awal Tahun 2022 Wartawan Nasrani

Selasa, 25 Januari 2022, 9:18:00 PM
Detik-detik Lilin Dinyalakan Sebagai Simbol Kekuatan Terang
Bekasi, pospoblik.co.id - Perayaan Gema Natal 25 Desember 2021 dan Doa Awal Tahun 2022 Wartawan Nasrani  Berlangsung Hikmad di Gedung Maha Naim, Kota Bekasi, Selasa (25/01/2022), dengan Tema: Cinta Kasih yang Menggerakkan Persaudaraan.

Sebagai renungan Gema Natal dan Doa awal tahun 2022 ini, diambil dari 1 Petrus 1:22 yang berbunyi: Karena kamu telah menyucikan dirimu oleh ketaatan kepada kebenaran, sehingga kamu dapat mengamalkan kasih Persaudaraan yang tulus dan iklas, hendaklah kamu bersungguh-sungguh saling mengasihi dengan segenap hatimu. 

Sesuai Tema, cinta kasih yang menggerakkan persaudaraan, acara berlangsung penuh suka cita persaudaraan yang tulus dan iklas. Para pekerja profesi jurnalis yang merupakan salah satu pilar demokrasi, wartawan non kristiani juga hadir diacara doa awal tahun 2022 tersebut.

Kehangatan penuh damai sejahtra teriring doa menyelimuti acara dalam bingkai azas toleransi antar umad beragama sejak acara berlangsung pukul 17.00 wib hingga selesai.

Kebaktian yang dipimpim Pdt. Indriati Tjipto Purnomo, MA dalam kotbahnya menekankan, kiranya umad manusia mengedepankan kasih setia yang daripada Tuhan. Mengutamakan cinta kasih sesama umad manusia. Mengimani kasih karunia, damai sejahtera dari Tuhan, maka hubungan antar Golongan, Suku, Agama dan Ras khususnya di Kota Bekasi akan tetap harmoni.

Walau kondisi pandemi yang mengharuskan para hadirin/undangan menjaga protokol kesehatan (prokes), namun acara tetap berjalan penuh suka cita.

Acara yang dihadiri Plt Walikota Bekasi,  Tokoh Agama tersebut diselingi lagu rohani yang dilantunkan koor Mahasiswa Sekolah Tinggi Teologia (STT) Kerusso Indonesia.
M. LengkongDalam Sambutannya
Usai acara kebaktian, Ketua panitia penyelenggara, M. Lengkong menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap hadirin, tanpa terkecuali kepada Plt Walikota Bekasi, Dr. Tri Adhianto Tjahjono yang diwakili Cecep.

M. Lengkong juga mengapresiasi dukungan dari anggota panitia yang dengan sungguh-sungguh mencurahkan pemikiran dan tenaga untuk terlaksananya acara tersebut.

Acara yang hanya direncanakan 2 pekan sebelumnya menurut Lengkong sulit dipercaya bisa berjalan dengan baik seperti hari itu. Namun ternyata kuasa Tuhan menuntun dan menggerakkan hati masing-masing panitia, sehingga acara bisa terlaksana dengan hikmad penuh suka cita.
Ketua PWI Bekasi Raya, Melody Sinaga Dalam Sambutannya
Ketua PWI Perwakilan Bekasi Raya, Melodi Sinaga dalam sambutannya mengaku bangga atas pelaksanaan Gema Natal dan Doa awal tahun 2022 tersebut. Dia berharap kedepan acara serupa dapat terselenggara lebih meriah dan bersahaja.

"Persiapan yang lebih matang, dengan waktu yang cukup tentu akan lebih semarak dan lebih religius. Namun demikian, saya mengapresiasi kerja keras dan ketulusan panitia penyelenggara mengadakan acara ini, " ujar Melodi. 

Melodi menyebut, acara Gema Natal dan doa awal tahun 2022 ini tidak melibatkan PWI Bekasi Raya. Terlaksana melalui peran wartawan yang sebahagian anggota PWI Perwakilan Bekasi raya bekerjasama dengan non anggota PWI.


Ketua PWI Bekasi Raya periode 2021-2023 yang baru terpilih beberapa pekan lalu ini berpesan, sebagai pekerja profesi, wartawan yang tergabung hendaknya mampu menginplementasikan tema Gema Natal kali ini dalam menjalankan tugas keseharian sebagai jurnalis. Menjalin komunikasi yang baik, dan berkomitmen menjaga UU sebagai payung hukum dalam menjalankan profesi.

"Kita harus mampu menjadi terang bagi bangsa melalui informasi yang akurat. Hindari hoaks yang bisa menyesatkan masyarakat. Jadilah corong informasi yang akurat dan berimbang, jangan menghakimi lewat pemberitaan," tutupnya. (MA) 






TerPopuler