Oknum Pejabat Pemkot Bekasi Terkena OTT Oleh KPK

Oknum Pejabat Pemkot Bekasi Terkena OTT Oleh KPK

Rabu, 05 Januari 2022, 3:12:00 AM
Gedung KPK Tempat Pemeriksaan Oknum Pejabat Pemkot Bekasi yang terkena OTT 

Jakarta, pospublik.co.id - KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kota Bekasi. Pejabat yang terjaring OTT adalah Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi alias Pepen, sebagaimana diberitakan pada detiknews.com dengan judul "Pejabat Kena OTT KPK: Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi"

Belum diketahui OTT tersebut terkait kasus apa, dan apa barang bukti yang diamankan. Namun, kepada wartawan, Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, membenarkan penangkapan tersebut.

"Benar, KPK melakukan tangkap tangan di wilayah Bekasi, Jawa Barat. Kami saat ini sedang memeriksa para pihak untuk membuat terang dugaan Tindak Pidana Korupsi yang sedang kami selidiki," ujar Ghufron sebagaimana dikutip dari CNNIndonesia.com.

Ketua KPK, Firli Bahuri juga membenarkan OTT tersebut. "Betul ada tangkap tangan di Bekasi, kita masih bekerja," kata Firli Bahuri saat diminta wartawan konfirmasi, Rabu (5/1/2022).

Firli belum menjelaskan detail apa kasus yang membuat Pepen terjaring OTT KPK. Menurutnya, tim penyelidik KPK masih terus bekerja.

"Tolong bersabar, beri waktu untuk kami bekerja. Nanti pada saatnya kami akan sampaikan ke publik," ucapnya.

Kini, para pihak yang ditangkap itu telah dibawa ke Gedung KPK. Para pihak yang terjaring OTT KPK masih berstatus terperiksa.

KPK punya waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak tersebut. (MA) 

Artikel ini sudah tayang di detiknews.com dengan judul "Pejabat Kena OTT KPK: Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi" dan juga di CNNIndonesia.com
dengan judul: "KPK Dikabarkan Tangkap Wali Kota Bekasi"

TerPopuler