MARI Resmi Membuka Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon (PNS)

MARI Resmi Membuka Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon (PNS)

Jumat, 01 Oktober 2021, 3:48:00 AM
Sekretaris MARI, Dr. Hasbi Hasan, SH. MH

Jakarta, pospublik.co.id - Sekretaris Mahkah Agung RI, Dr. Hasbi Hasan, SH. MH Membuka secara Resmi pelaksanaan Seleksi Kopetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Spil (CPNS) tahun anggaran 2021 wilayah Jakarta, Jumat (01/10) di Rindam Jaya, Jakarta.


Menurut Sekretarus MA, Dr. Hasbi Hasan yang juga Dosen Vakultas Hukum Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta ini saat membuka pelaksanaan SKD tersebut, untuk tahun 2021, Mahkamah Agung Republik Indonesia kembali memberi kesempatan kepada putra dan putri terbaik Indonesia untuk bergabung menjadi bagian dari Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya.


Formasi yang dibutuhkan ujar Dr. Hasby, ada 4 jabatan, pertama Analis Perkara Peradilan, kedua Analis Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan, ketiga Pengelola Perkara, dan keempat Pengelola Barang Milik Negara. Dari 4 formasi jabatan tersebut, dibutuhkan 3.337 orang. 

Hingga kini Hasby sebagaimana disampaikan humas MA RI, Dr. Sobandi, terdapat 30.015 peserta yang telah lolos seleksi administrasi. Masing-masing berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar. Dan khusus untuk wilayah DKI Jakarta, jumlah peserta yang akan mengikuti SKD sebanyak 5.456 peserta.


Alumnus Pondok Pesantren Modern Gontor tersebut menyampaikan dalam sambutannya, Mahkamah Agung berharap akan mendapatkan Calon-calon Pegawai Negeri Sipil yang berintegritas, memiliki kompetensi tinggi dan mampu berinovasi dalam memperkuat Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya.

Peserta Seleksi

Dalam sambutannya ujar humas MARI, Dr. Sobandi, Sekretaris MA berharap sejak dini komitmen bersama harus ditumbuhkan. “jika ingin mengundurkan diri, lakukan sedari dini, jangan ketika sudah mendapatkan SK baru mengundurkan diri, itu zolim namanya.” tegas pria kelahiran Lampung itu.


Pada pembukaan giat tersebut ujar Dr. Sobandi, Sekretaris MA berharap kepada seluruh peserta seleksi agar berkompetisi secara sehat. Hasby menjelaskan, seleksi ini dilaksanakan secara transparan dan akuntable, “Yang menentukan kelulusan adalah kemampuan peserta sendiri, pihak lain tidak dapat melakukan intervensi apapun,” tegas Dr. Hasbi.


“Akhirnya kepada seluruh peserta, kami ucapkan selamat mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar untuk wilayah DKI Jakarta ini. Semoga sukses memenuhi passing grade   dan dapat berlanjut hingga lulus,” kata Dr. Hasbi mengakhiri sambutannya. (Azh/RS/Hms) 

TerPopuler