Panglima TNI, Kapolri dan Menkes Kunjungi Puskesmas Pejuang Kota Bekasi

Panglima TNI, Kapolri dan Menkes Kunjungi Puskesmas Pejuang Kota Bekasi

Sabtu, 26 Juni 2021, 5:02:00 AM
Kunjungan Menteri Kesehatan, Panglima TNI, Kapolri kePuskesmas Pejuang, Kota Bekasi, Sabtu (26/6/2021) / Foto:Edi

Kota Bekasi, pospublik.co.id -
Menteri Kesehatan Republik Indoenesia, Budi Gunadu Sadikin, Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kunjungi Puskesmas Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Sabtu (26/6/2021) untuk melihat langsung PPKM Mikro Tingkat Kelurahan.

Kunjungan tiga petinggi tersebut disambut  Walikota Bekasi, Rahmat Effendi bersama Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol A. Suprijadi dan Dandim 0507/Bekasi, Kolonel (Arm) Iwan Aprianto.

Dalam kesempatan itu, Walikota melaporkan wilayah RT.02 RW.025 yang dilakukan lockdown lokal, dan telah dubangun posko lockdown dengan inisiatif RT dan RW. Di wilayah ini diketahui ada sejumlah Keluarga dinyatakan positif dan isolasi diisolasi mandiri. Penyebabnya karena ada arisan dan acara pernikahan.

Usai melakukan tracing dan tracking, beberapa keluarga dinyatakan positif. Terhadap kondisi itu, puskesmas Pejuang melakukan pendekatan kepada warga secara persuasif untuk dilakukan lockdown lokal.

Paparan Walikota tersebut sesuai laporan Ketua RT dan RW saat Walikota Bekasi blusukan memantau situasi perkembangan covid-19. Untuk menjamin kelangsungan konsuntif warga isolasi, Pemerintah Kota Bekasi tetao akan menyalurkan vitamin dan obat obatan serta bantuan makanan hingga tahap pemulihan.

Panglima TNI menyampaikan kepada Kepala Puskesmas Pejuang untuk adakan pelayanan umum berupa vaksinasi, alat APD dan obat obatan agar kesehatan pasien isolasi mandiri segera pulih.

Kapolri juga menghimbau agar 3 pilar Kota Bekasi terus kolaborasi dan saling koordinasi dalam mencegah penyebaran Covid 19 di Kota Bekasi. Tiga pilar supaya saling mendukung mensosialisasikan penggunaan prokes Covid 19. Suaya diperintahkan Camat, Lurah sebagai kepala wilayah sering berinteraksi dengan warga hingga bisa memetakan warga yang sedang sakit.

Menurut Walikota, program serbuan vaksin massal telah berjalan dengan baik sebanyak 12.000 vaksin. Pelaksanaan berjalan lancar dan kondusif mengikuti protokol kesehatan. Tanggal 1 Juli 2021 kata Walikota, akan kembali dilakukan serbuan vaksin sebanyak 25.000 vaksin di Stadion Patriot Candrabhaga.

Prosesnnya diharapkan tetap berjalan dengan kondusif. Warga dapat mendaftar ke RT/RW, dan oleh RW disampaikan ke Kelurahan untuk menjalani screening di Puseksmas masing masing, sehingga saat di Stadion hanya tinggal verifikasi data dan langsung divaksin.

Walikota berharap, serbuan vaksinasi mendatang bisa menunjukan proses tanggap cepat dalam penanganan Covid-19 Kota Bekasi. (Ndoet)

TerPopuler