Tarawih Keliling, Tampak Prokes Terlaksana dengan Baik Di Masjid Agung Al Barkah

Tarawih Keliling, Tampak Prokes Terlaksana dengan Baik Di Masjid Agung Al Barkah

Rabu, 14 April 2021, 11:03:00 AM

Tarawih Di Masjid Agung Al Barkah Kota Bekasi
Kota Bekasi, pospublik.co.id - Memasuki Hari ketiga Bulan Ramadhan, Pemerintah Kota Bekasi lakukan Tarawih Keliling yang diawali di Masjid Agung Al Barkah Kota Bekasi. Walikota Bekasi, DR. Rahmat Effendi bersama Wakil Walikota, Tri Adhianto bersama Kepala OPD  hadir menunaikan shalat tarawih pada malam ketiga Ramadhan di Masjid tersebut.


Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Albarkah, Ismail Hasyim dalam sambutannya mengatakan, bulan Ramadhan ini adalah momen untuk mendekatkan diri kepada Allah. Berbenah diri, karena pada hikayatnya, Ramadhan adalah bulan penuh keberkahan, bulan yang selalu dinanti oleh umat muslim dalam menggapai ridhoNya.

Ismail Hasyim mengucapkan terima kasih kepada Walikota dan Wakil Walikota serta jajaran Pemerintah Kota Bekasi yang hadir pada malam itu untuk menunaikan Salat Tarawih keliling di Masjid Agung Al Barkah tersebut.

Rencananya, malam Nuzulul Qur'an nanti juga akan dilaksanakan serentak bersama Pemerintah Kota Bekasi di Masjid Agung Al Barkah.

Walikota Bekasi menyampaikan salam,  kegiatan tarawih keliling perdana dapat dilakukan di Masjid Al Barkah dengan mengikuti protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran pandemi covid-19. Ramadhan tahun sebelumnya, Tarawih Keliling tidak bisa dilakukan karena situasi lock down awal munculnya pandemi Covid 19. 

Tarawih Keliling kali ini tetap mengikuti  protokol kesehatan yang ditetapkan Pemerintah. Dengan penjagaan jarak kurang lebih 1 Meter atar jemaat, memakai masker setiap jamaat yang ikut pada kegiatan ini. Warga yang hadir juga diwajibkan membawa alas sholat, karena pengurus DKM Masjid Al Barkah sengaja tidak menyediakan akibat pandemi covid-19.

"Walau di gelar kembali tarawih keliling, protokol kesehatan dan 5M tetap terlaksana ini membuktikan kepatuhan para jemaat. Semoga kita dalam keadaan sehat walafiat hingga wabah ini benar benar tiada," ujar Rahmat Effendi.
Solat Tarawih Di Masjid Agung Al Barkah Kota Bekasi
Rencana tarawih keliling Pemerintah Kota Bekasi telah disebarluaskan oleh Kesos Setda Pemerintah Kota Bekasi. Tarawih keliling dibagi 12 Kecamatan seKota Bekasi, dan untuk per 2 Kecamatan digabung.

Contohnya, Kecamatan Bekasi Selatan digabung dengan Kecamatan Bekasi Barat, giat  dilaksanakan di Kelurahan Jaka Setia, Bekasi Selatan. Jadwal Walikota dan Wakil Walikota Bekasi untuk pelaksanaan tarawih keliling juga dibagi.

Wali Kota mengimbau pelaksanaan Tarawih keliling tetap menggunakan protokol kesehatan dan meningkatkan 5M, yakni: Menggunakan Masker, Menggunakan Hand Sanitizer, Mengecek Suhu, Menjaga Jarak, dan Tidak Berkerumun. (Ndoet/Goeng)

TerPopuler