Presiden RI Joko Widodo Dukung Penuh UNTARA Didirikan

Presiden RI Joko Widodo Dukung Penuh UNTARA Didirikan

Kamis, 25 Maret 2021, 11:32:00 PM

Bupati Taput  Diskusi  dengan Presiden Jokowi di Istana Negara Terkait  Pendirian UNTARA Pada Acara Munas V APKASI Tahun 2021

Bupati Taput, Nikson Nababan, M.Si Langsung Tatap Mukavdengan Presiden RI, Ir. Joko Widodo Di Istana Negara Jumat (26/3/2021)

Jakarta, pospublik.co.id -
Bupati Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Drs. Nikson Nababan MSi, salah satu dari 27 Kepala Daerah yang langsung tatap muka dengan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo di Istana Negara pada acara Musyawarah Nasional (Munas) V  Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI),  Jumat (26/3/2021). Selebihnya, (389 Kepala Daerah) mengikuti rapat melalui zoom meeting.

Dalam Pidatonya,  Presiden Joko Widodo menyampaikan langkah-langkah yang harus dilakukan Kepala Daerah untuk penanggulangan pandemi covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir dan masih terus terjadi penyebaran dikalagan masyarakat. Jokowi juga mengingatkan konsolidasi anggaran yang menjadi skala prioritas.

Selain itu lanjut Presiden ke-7 ini, kontrol terhadap distribusi vaksinasi kepada masyarakat harus selalu dikontrol, karena vaksin saat ini masih terbatas dan pasokan masih bertahap. Jadi harus dapat dipastikan tepat sasaran sesuai rencana, yakni: yang memiliki interaksi masif dan beresiko tinggi, khususnya bidang pelayanan masyarakat.

"Berikan pelayanan terbaik pada sektor peningkatan ekonomi, seperti ekspor dan investasi, karena perekonomian bangsa saat ini tergantung pada sektor ini," perintah Presiden.

Presiden juga  menyampaikan  Program Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional dengan memprioritaskan program Padat Karya, seperti Jalan Usaha Tani, Drainase persawahan, Rehap sekolah.

Pada kesempatan berharga itu,  Bupati Taput  juga menyempatkan diskusi singkat dengan Presiden Jokowi terkait  Pendirian UNTARA, oleh Presiden menyambut baik dan mengucapkan selamat.

"Mohon doa dan dukungan masyarakat Tapanuli Utara untuk proses selanjutnya," pinta Bupati Taput. (HP)


TerPopuler