Akibat Bom, Tubuh Manusia Berserakan Dilokasi Kejadian

Akibat Bom, Tubuh Manusia Berserakan Dilokasi Kejadian

Sabtu, 27 Maret 2021, 10:46:00 PM
Lokasi Kejadian Sedang Dipolis Line

Makassar, pospublik.co.id - Ledakan yang diduga keras bom bunuh diri terjadi di gerbang pintu masuk Gereja Katedral, Jalan Kajaolalido, MH Thamrin, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu (28/3) sekira pukul 10. 28 Wita.


Seperti dilaporkan Antara,  diitemukan potongan tubuh manusia dengan kondisi mengenaskan. Badannya hancur beserta sepeda motor yang diduga dikendarainya.


Menurut saksi mata di sekitar lokasi kejadian, secara tiba-tiba terdengar suara ledakan yang keras menyita perhatian warga sekitar.


Tidak berselang berapa lama kemudian, Kasus ini langsung ditangani aparat Kepolisian Polda Sulsel. Jalan disekitar lokasi kejadian telah police line guna olah tempat kejadian perkara.

Berita Terkait:

https://www.pospublik.co.id/2021/03/ledakan-di-gereja-katedral-makassar.html

Hingga berita ini disiarkan, belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab terkait bom bunuh diri tersebut. Kepolisian RI terus bekerja keras mengumpulkan benda-benda yang dimungkinkan berkaitan dengan kejadian. Polisi juga tengah berusaha menggali kejadian yang sebenarnya.


Sasaran Bom

Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes E Zulfan sebelumnya mengakui jika Gereja Katedral Makassar jadi sasaran ledakan bom pagi itu.


Dia mengatakan tim sudah terjun kelokasi kejadian untuk olah TKP. "Ya betul (ada dugaan bom bunuh diri), sementara saya lagi menuju ke sana," kata Zulfan saat dikonfirmasi wartawan.


Dari informasi yang diterima, Zulfan menyebut ada beberapa korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Hanya saja dia belum bisa memastikan berapa jumlah korban jiwa tersebut.


"Saya belum tahu. Ini saya lagi menuju ke sana," katanya.


Sebuah ledakan dikabarkan terjadi di sekitar Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021). Ledakan tersebut diduga berasal dari bom bunuh diri.

Detik-detik Ledakan Terekam CCTV
Video pasca -terjadinya ledakan itu salah satunya dibagikan oleh akun Twitter @SupirPete2 sekira pukul 09.44 WIB. Dalam video berdurasi 28 detik itu terlihat beberapa kendaraan hancur akibat ledakan tersebut.

Kepulan asap kecil masih terlihat dari sisa-sisa kendaraan yang terbakar. Sementara dalam video lain yang diunggah @SupirPete2 terlihat beberapa orang lari terbirit-birit.


"Terjadi bom bunuh diri di katedral, di depan pintu sebelah kanan katedral," ujar pria dalam video tersebut seperti dikutip suara.com. (MR)


TerPopuler