Walikota Bekasi Resmikan RSUD Type D Bekasi Utara Isolasi Covid-19

Walikota Bekasi Resmikan RSUD Type D Bekasi Utara Isolasi Covid-19

Rabu, 03 Februari 2021, 3:34:00 AM

Gunting Pita Pertanda RSUD Type D Teluk Pucung Diresmikan 

Kota Bekasi, pospublik.co.id - ‎Walikota Bekasi, DR. Rahmat Effendi resmikan pembangunan RSUD Type D di Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara untuk ruang isolasi covid-19.


Empat (4) RSUD Tipe D yang dibangun Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi yang dipersiapkan menangani covid-19, yakni: RSUD Type D Bantargebang, RSUD Type D Pondokgede, RSUD Tipe D Jatisampurna, dan RSUD Tipe D Teluk Pucung Bekasi Utara. Langkah tersebut dilakukan guna mempermudah layanan kepada masyarakat. 

Dengan begitu, warga tidak perlu jauh-jauh berobat ke RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid yang berada di Alun-alun Kota Bekasi, Kecamatan Bekasi Selatan.


"Tidak perlu jauh ke RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid, Cukup datang ke RSUD Type D yang lokasinya dekat rumah. RSUD ini sengaja kita bangun agar warga cepat mendapat pelayanan medis. Jangan ragu, RSUD Type D ini sudah cukup memadai fasilitasnya," kata Rahmat.

Dengan tambahan RSUD type D yang berada di wilayah kecamatan ini, Pemerintah Kota Bekasi berharap pelayanan terhadap masyarakat betul-betul memuaskan, khusus mengenai jarak tempuh pasti sangat menjangkau dan cepat.

Pemerintah Kota Bekasi kata Rahmat Effendi tetap fokus pada pembangunan dibidang pendidikan dan kesehatan karena itu bagian dari amanah pembukaan Undang-undang Dasar (UUD) 1945.
RSUD Type D Berlantai Tiga Melayani Civid-19

Kepada Kepala Dinas Kesehatan, Walikota Bekasi menginstruksikan agar RSUD Type D tersebut harus sudah bisa digunakan untuk melayani masyarakat dalam waktu dekat.

"Pelayanan Puskesmas menjadi RSUD Type D ini bisa melayani dengan cepat kebutuhan medis warga Kota Bekasi yang ada di wilayah sekitarnya," kata Wali.

Dengan meningkatnya kasus positif covid-19 belakangan ini ujar Rahmat Effendi, penambahan fasilitas kesehatan, termasuk RSUD Type D Kecamatan, merupakan salah satu upaya pemkot mengantisipasi hal terburuk. "Sekitar 100 bed disiapkan dan juga di prioritaskan kepada warga disekitar RSUD Type D tersebut," tegas Wali.

RSUD Type D ini dilengkapi fasilitas ruang gawat darurat, poliklinik rawat jalan, serta layanan tempat spesialis kebidanan, anak, bedah, dan penyakit dalam. RSUD type D ini dapat melayani rawat inap 100 bed.

Namun saat pandemi seperti sekarang ini lanjut Wali, RSUD Type D ini difungsikan sebagai tempat isolasi dan perawatan bagi pasien COVID 19.

Petesmian RSUD Type D ini dihadiri Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Hj Reny Hendrawati dan  Forkopimda. Dengan mengikuti protokol kesehatan, acara berlangsung tertib dan lancar.  (EZ/Ndoet)

TerPopuler