Forum Investor Bekasi Peduli Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir

Forum Investor Bekasi Peduli Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir

Rabu, 24 Februari 2021, 7:50:00 AM

FIB Peduli Usai Menyerahkan Bantuan
Kab. Bekasi, pospublik.ci.id - Pengusaha yang tergabung dalam Forum Investor Bekasi (FIB) menyalurkan bantuan berupa nasi kotak dan air mineral kepada warga terdampak banjir di Perumahan Taman Permata Indah, Desa Waringinjaya, Kecamatan Kedungwaringin, Kab. Bekasi, Rabu (24/02/2021).


Menurut Warga, Perumahan Taman Permata Indah Desa Waringinjaya, sejak Minggu (21/02/2021) hingga Rabu (24/02/2021) sudah terendam setinggi lutut orang dewasa.

Warga mengatakan, banjir kali ini merupakan kejadian terparah sejak beberapa tahun terakhir melanda Perumahan tersebut. Akibat banjir, air bersih dan arus listrik terganggu, sehingga, kebutuhan pangan siap saji dan minuman air mineral menjadi sangat dibutuhkan warga sekitar.  “Sejak kami tinggal di sini, kejadian kali ini paling parah. Biasanya air tidak sampai masuk rumah,” tutur Ismail warga setempat yang mengaku sudah bertahun-tahun tinggal di perumahan tersebut.
Kantor Sekretariat FIB Peduli
FIB Peduli telah menyalurkan bantuan makanan siap saji, air mineral, serta kebutuhan lain seperti susu bayi kepada warga terdampak langsung. Tahap pertama, Rabu (24/02/2021), dan mudah-mudahan katanya tidak ada halangan, tahap kedua akan duberikan lagi. FIB Peduli juga berencana menyalurkan bantuan ke wilayah utara Bekasi, yakni, daerah Pebayuran, Muara Gembong, dan Cabang Bungin. Daerah ini terpantau lebih parah karena tanggul sungai Citarum meluap kelokasi itu.

Sejak FIB Peduli terbentuk beberapa tahun silam ujar warga, selalu aktif mewakili pengusaha dan tenan di kawasan industri memperhatikan situasi disekelilingnya, terutama ketika ada peristiwa seperti saat ini, FIB pasti bergerak memberikan bantuan untuk meringankan beban warga terdampak.

Menurut Munawar Fuad selaku Direktur Eksekutif Forum Investor Bekasi, forum ini Juga aktif memberikan saran dan  masukan kepada Pemerintah Daerah tentang bagaimana solusi jangka pendek, menengah maupun jangka panjang.

“Tentu saja program ini sudah menjadi kewajiban bagi Forum Investor Bekasi demi membangun hubungan yang harmonis antara industri dengan masyarakat industri di sekitarnya”, ujar Salahudin Gaffar, Sekretaris Umum FIB menimpali.

Kondisi saat ini akibat bencana banjir, selain butuh makanan dan minuman, warga juga sangat membutuhkan obat-obatan serta perlengkapan sehari-hari seperti popok bayi, pakaian bersih, termasuk alat untuk membersihkan sisa-sisa banjir. Ismail menyampaikan ungkapan syukur dan terima kasih kepada Forum Investor Bekasi. 

“Semoga Bapak/Ibu diberikan kelancaran dalam berusaha dan diberkahkan rejekinya”. Tutup Ismail. 

Saat ini FIB Peduli terus menerima donasi dari investor di Bekasi untuk disalurkan tahap selanjutnya. Melalui rekening BJB 0026 181818 001 atau 156 00 444 0 5555 atas nama FORUM INVESTOR BEKASI, masyarakat dapat menyalurkan donasinya. 

FIB Peduli juga menerima bantuan berupa barang yang dapat dikirimkan ke sekretariat Forum Investor Bekasi di Jl. Industri Raya, Ruko Blok A No. 11, Kawasan Industri Jababeka I, Cikarang Utara. (vin)

TerPopuler