Wakil Walikota Bekasi Tinjau Pembangunan Folder Air

Wakil Walikota Bekasi Tinjau Pembangunan Folder Air

Selasa, 24 November 2020, 4:42:00 PM
Antisipasi Potensi Banjir, Pemkot Bekasi Bangun Sejumlah Folder Diberbagai Sudut Kota Sesuai Medannya

Kota Bekasi, pospublik.co.id - Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto, bersama Dinas Bina Marga Sumber Daya Air (DBMSDA), berconvoi meninjau pembangunan folder air Fajar Indah di Perum-I, Folder air Jln. Pejuang, Kec. Medan Sayria, dan perbaiakan jalan I Gusti Ngurah Rai, Kec. Bekasi Barat, Selasa (24/11/20).

Selain meninjau lokasi Folder, Rombongan Wakil Walikota juga  meninjau pengembangan taman harapan baru Kec  Medan Satria, serta pengecoran jalan Joyomartono, Kec Bekasi Timur.
Salah Satu Proyek Folder Air Sedang Finishing
Tri mengungkapkan, bulusukan dilakukan untuk memastikan seluruh pekerjaan Bidang Bina Marga dan Sumber Daya Air bisa tepat waktu, termasuk folder air yang diharapkan mampu meminimalisir potensi terjadinya banjir.

"Peninjauan yang kita lakukan hari ini, merupakan antisipasi jika libur panjang tiba. Kita memastikan secara langsung proses pengerjaan yang sudah tahap finishing atau hitungan hari lagi," ujar Tri Adhianto.

Menurut Tri Adhianto, ada keterhambatan pembangunan di daerah-daerah perbatasan, karena harus didahulukan koordinasi, dan komunikasi antar birokrasi dua wailayah/daerah.

"Saya kira memang perlu ada komunikasi yang lebih intensif terkait dengan tata guna lahan dan juga program pembangunan yang bersinergi. Karena tata guna lahan tentunya implikasi dari proses pembangunan di Kabupaten akan berimplikasi terhadap Kota Bekasi, demikian juga perhatian dari Kabupaten terkait dengan sungai-sungai yang ada di perbatasan," ujar Tri.

Tri berharap pembangunan insfrastruktur yang sedang berjalan dapat terselesaikan dengan baik dan tepat waktu, sehingga, upaya yang dilakukan pemerintah Kota Bekasi dapat bermamfaat bagi masyarakat luas. (Wan/Hms)

TerPopuler