Wakil Walikota Bekasi Hadiri Pelatihan Pengelola SLRT Puskesos

Wakil Walikota Bekasi Hadiri Pelatihan Pengelola SLRT Puskesos

Selasa, 15 September 2020, 8:23:00 PM
Wakil Walikota Bekasi, Dr. Tri Adhianto (pegang mic) Menyampaikan Arahan Kepada Peserta Pelatihan
Kota Bekasi, pospublik.co.id - Pelatihan Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT)
di Hotel Aston Imperial Bekasi,  Selasa, (15/9/20), dihadiri Wakil Walikota Bekasi, Dr. Tri Adhianto. Program SLRT ini diharapkan mampu membantu mengidentifikasi kebutuhan masyarakat miskin dan rentan miskin. Selain mengidentifikasi, perangkat ini juga diharapkan dapat menghubungkan program dan layanan yang dikelola Pemerintah. 

Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto disambut para peserta pelatihan dari berbagai relawan-relawan maupun Dinas Sosial. Pelatihan yang diselenggarakan Dinas Sosial Kota Bekasi ini bertujuan membantu pemerintah mengidentifikasi kebutuhan masyarakat miskin dan yang rentan miskin.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto menyampaikan kalau di Dunia ini tidak ada negara yang bebas dari masalah sosial. Apalagi di negara miskin atau berkembang, bahkan negara majupun masalah sosial selalu ada. Hanya presentasenya yang berbeda. 
Peserta Pelatihan SLRT
Diselah pelatihan itu, Tri Adhianto menyampaikan, Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) agar selalu membuat terobosan-terobosan dan inovasi mencari dan menaggulangi PPKS, tidak hanya sebatas bagaimana merehabilitas mereka penyandang disabilitas ataupun rakyat miskin.

"Penanggulangan PPKS harus dimulai dari pendataan yang benar, identifikasi masalah dan perencanaan yang tepat. Menentukan stakeholder dan tim yang efektif dan efisien untuk penanggulangannya," tegas Tri.  (ST/Hms)

TerPopuler