SMK Bisnis dan Teknologi Perkenalkan Prodak Penghemat BBM

SMK Bisnis dan Teknologi Perkenalkan Prodak Penghemat BBM

Rabu, 23 September 2020, 5:55:00 AM

Wakil Walikota Bekasi Diperkenalkan Prodak Penghemat Bahan Bakar Minyak (BBM) Kendaraan

Kota Bekasi, pospublik.co.id - Guru SMK Bisnis Dan Teknologi, Riyanto, perkenalkan  alat penghemat BBM (Bahan Bakar Minyak) Ciptaannya kepada Wakil Walikota Bekasi Dr. Tri Adhianto, Rabu (23/09/20).

Kepada Wawalikota, Guru SMK yang berlokasi di Jl. Cikunir Raya No. 01 RT.01/02, Kel. Jakamulya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi ini menyebut keinginannya menciptakan alat penghemat BBM karena kerap mendengar keluhan ditengah masyarakat terkait harga BBM yang terus meningkat.


Berawal dari keluhan warga terkait harga BBM yang terus meningkat, Guru SMK Bisnis dan Tehnologi yang biasa disapa Pak Riyono ini mengku berusaha menciptakan alat penghemat BBM kendaraan untuk mengurangi penggunaan bahan bakar tersebut.

Kepada Wakil Walikota Bekasi, Riyono menjelaskan, produk penghemat BBM itu diberi label Fourdes For Speed.

Fourdes For Speed merupakan cairan berbahan baku minyak atsiri yang kemudian di ekstrak menjadi bio-additif, yang memiliki fungsi menaikan oktan pada bahan bakar, sehingga menghasilkan pembakaran lebih sempurna pada ruang bakar mesin.

Mengapresiasi ciptaan Riyono tersebut, Tri Adhianto berpesan agar Prodak tersebut diuji lab terlebih dahulu agar bisa mendapatkan sertifikasi uji kelayakan produk. Jika sudah teruji, silahkan untuk dipasarkan secara offline maupun online.

"Jika produk tersebut teruji dan mendapat sertifikat uji kelayakan, tentu akan berpotensi melahirkan UMKM baru di Kota Bekasi. Dengan demikian, temuan itu akan menciptakan lapangan kerja baru di Kota Bekasi," ujar Tri.
Meski ditengah pandemi covid-19, Wakil Walikota Bekasi menghimbau kepada masyarakat agar terus dapat produktif, terus melahirkan ide-ide kreatif dengan tidak lupa untuk mematuhi protokol kesehatan.

Tri Adhianto mengungkapkan, walau produk seperti ini sudah ada dipasaran, tetapi warga Bekasi bisa berbangga diri jika produk serupa bisa ditingkatkan dengan desain warga Kota Bekasi sendiri.

Tri berharap, hasil eksperimen pak Riyono mendapat sertifikasi uji kelayakan dan bisa menjadi solusi terkait keluhan masyarakat terhadap harga BBM. (Wan/Hms)

TerPopuler