DKP3 Prov Jabar Bersama Wawali Tebar Benih Ikan Fatin

DKP3 Prov Jabar Bersama Wawali Tebar Benih Ikan Fatin

Jumat, 25 September 2020, 5:18:00 AM
Wakil Walikota, Tri Adhianto Tebar Benih Ikan Fatin Di Polder Rawa Gede, Bojong Menteng

Dalam rangka meningkatkan gizi dan protein hewani yang terkandung dalam daging ikan, DKP3 Kota Bekasi menjalin kerja sama dengan DKP3 Provinsi Jawa barat menebar benih ikan fatin dusejumlah Situ (Polder) di Kota Bekasi.

Dede Hermawan selaku Kepala Cabang Utara Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jabar berkoordinasi dengan Wakil Walikota Bekasi Dr. Tri Adhianto dan Kepala Dinas DKP3 Kota Bekasi menebar benih ikan Fatin sebanyak 250.000 ekor di enam belas folder di Kota Bekasi, Jum'at (25/09/20).

Salah satunya adalah folder/situ rawa gede yang berada di Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu. Situ Rawagede dijadikan simbolis penanaman benih ikan fatin tersebut.

Simbolisasi penebaran yang dilakukan oleh Dede Hermawan dan Tri Adhianto di Situ Rawagede sebanyak 12 ribu dari total alokasi benih sebanyak 35 ribu jenid ikan fatin. Kemudian sisanya ditebar oleh Dinas Ketahanan Pangan Kota Bekasi di sejumlah polder lainnya.

"Selain untuk ketahanan pangan, penebaran benih ikan Fatin dilakukan bertujuan guna membantu meningkatkan kemajuan Wisata Situ Rawagede dan menjadi stimulus bagi warga sekitar untuk pemancingan, sehingga lebih serius lagi menjaga lingkungannya," ujar Tri.

Tri berharap enam bulan kedepan benih ikan fatin tersebut dapat di manfaatkan oleh warga setempat untuk dapat dikonsumsi.

Dihadiri pula Kepala Dinas DKP3 (Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan) beserta jajaran, Camat Rawalumbu, Lurah Bojong menteng. (Wan/Hms)

TerPopuler