Destinasi Baru Bernuasa Sawah Pedesaan Di Kabupaten Bekasi

Destinasi Baru Bernuasa Sawah Pedesaan Di Kabupaten Bekasi

Rabu, 16 September 2020, 7:22:00 AM
SAUNG PANIISAN POPONCOL BAKAL JADI DESTINASI WISATA PERDESAAN
Persawahan Disisi Perbukitan Dirancang Menjadi Destinasi Wisata Di Kab. Bekasi
Kabupaten Bekasi, pospublik.co.id - Saung Paniisan Poponcol, Kampung Rawa Gebang Desa Jatibaru, Kecamatan Cikarang Timur, digagas dan dikonsep oleh anak desa bernama Aris Sadikin Asnawi, menjadi daerah wisata alam perdesaan bernuansa persawahan, guna menumbuhkan perekonomian warga masyarakat.

Aris Sadikin Asnawi berharap konsep dan gagasan ini mendapat dukungan dari RT/RW/Lurah, dan Camat, khususnya pemerintah Kabupaten Bekasi, untuk menambah destinasi wisata yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi, sekaligus meningkatkan pendapatan warga sekitar dan potensi PAD Kabupaten Bekasi.

Aris Sasikin Asnawi menjelaskan, konsep mendirikan Saung Paniisan Poponcol ini bertujuan membangun destinasi wisata alam bernuansa pedesaan di daerah perbukitan. Keberadaan destinasi wisata alam ini merupakan upaya memamfaatkan alam untuk meningkatkan Perekonomian warga setempat yang akan berimplikasi terhadap PAD Kab. Bekasi.
Dicanangkan Menjadi Wilayah Destinasi
"Destinasi wisata saung paniisan poponcol terinspirasi dari hoby saya Jalan jalan ke beberapa tempat wisata, setelah itu saya berinisiatif membangun kampung halaman saya agar bisa memperdayakan masyarakat lingkungan setempat agar bisa bekerja Di wisata saung paniisan poponcol milik saya nantinya" ujar Aris.

Aris menambahkan, diawali dari pemanfaatan lahan pribadinya kurang lebih 1 hektare, dia konsep menjadi destinasi wisata bernuansa sawah pedesaan yang terinspirasi dari wilayah destinasi didaerah lain yang pernah dia kunjungi. 

"Meski sekarang masih tahapan on progres, dimana progresnya masih terus berjalan dan saat ini diperkirakan baru 50 persen yang terbangun, dan masih banyak Konsep konsep wisata yang akan saya bangun nanti ke depannya insa alloh akhir tahun ini akan selesai," ungkapnya. (vin)

TerPopuler