Wakil Walikota Bekasi Saksikan Bhakti Sosial Donor Darah

Wakil Walikota Bekasi Saksikan Bhakti Sosial Donor Darah

Senin, 31 Agustus 2020, 6:22:00 AM
Wakil Walikota Saksikan Aksi Sosial Donor Darah
Dalam rangka kegiatan bakti sosial, IARMI (Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia) mengadakan kegiatan donor darah bersama PMI Kota Bekasi yang diselenggarakan di Grand Mall Bekasi, Minggu (30/08/20).

Wakil Wali Kota Bekasi Dr. Tri Adhianto Tinjau kegiatan donor darah tersebut, Pria yang biasa disapa Mas Tri ini turut memberi arahan dan apresiasi kepada IARMI dan PMI Kota Bekasi didalam sambutannya.

Mas Tri mengungkapkan Covid-19 belum berakhir, protokoler kesehatan harus terus dijaga, vaksin anti covid masih terus dalam tahapan uji coba.

"Bagaimana tidak, kita semua berpotensi terpapar covid-19, oleh karenanya protokoler kesehatan harus tetap dijaga, andai semua dalam keadaan sehat, sudah barang tentu jumlah pendonor pun akan meningkat," Ujar Mas Tri.

Adapun target dari kegiatan donor darah dari jam 09.00 pagi sampai jam 15.00 sendiri berjumlah dua ratus responden, yang telah mendaftarkan diri berjumlah seratus sembilan orang, dan yang diperbolehkan donor hanya 81 orang saja, sebagian yang tidak bisa mendonor dikarenakan HB-nya rendah.

"Alasan saya mengadakan program donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kota Bekasi semata-mata karena rasa kemanusiaan, setetes darah yang kita berikan itu sangat berarti bagi yang membutuhkan," Ujar Rahmatullah Ketua DPK IARMI.

Mas Tri berharap program-program sosial seperti ini dapat dilakukan oleh relawan-relawan lainnya, saling bahu membahu dalam mewujudkan visi misi Kota Bekasi yang Cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan.
(Wan/Hms)

TerPopuler