WAKIL WALI KOTA BEKASI TRI ADHIANTO TINJAU AKSI DONOR DARAH BERSAMA PMI

WAKIL WALI KOTA BEKASI TRI ADHIANTO TINJAU AKSI DONOR DARAH BERSAMA PMI

Minggu, 14 Juni 2020, 5:42:00 AM
PMI Kota Bekasi Gelar Aksi Donor Darah
Wakil Walikota Bekasi, Dr. Tri Adhianto didampingi Istri, Wiwiek Hargono tinjau kegiatan donor darah yang dilaksanakan PMI di Perumahan Taman Juanda Bekasi Timur, Minggu (14/06).

Palang Merah Indonesia (PMI) adakan kegiatan aksi donor darah di Perum Taman Juanda Bekasi Timur. Data yang diperoleh dari Dr. Lisa selaku kordinator aksi donor Palang Merah Indonesia (PMI)  Bekasi, peserta yang sudah terdaftar sampai pukul 10.00 Wib tercatat sudah 60 orang dari target PMI sekitar 100 orang.
Hasil donor yang dihimpun PMI siap untuk didistribusikan bilamana dibutuhkan pasien. Untuk persedian darah, PMI melakukan aksi donor darah per tiga bulan sekali di Stasiun Radio Perumahan Taman Juanda, Bekasi Timur.

Untuk meningkatkan minad pendonor, pihak PMI memberikan Fasilitas berupa souvenir (Thumbler), sarapan dan edukasi kesehatan tentang donor darah.

Tri menghimbau kepada petugas dan peserta donor darah agar tetap kondusif dan tetap menjalani protokol kesehatan dengan baik. Tri pun sangat mengapresiasi gerakan kemanusiaan yang dilakukan PMI. Mewakili pemerintah, Wakil Walikota akan terus mendukung kegiatan sosial ditengah masyarakat selama itu positif.
Adapun proses pengambilan darah, pihak PMI tetap menjalankan protokol kesehatan. Peserta dan petugas diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sanitizer, dan pengambilan sample darah terlebih dahulu. 

Jika peserta dinyatakan sehat, maka darah pendonor dapat digunakan. Jika hasil cek lab peserta dinyatakan tidak sehat, maka sempel darah tersebut tidak digunakan dan pesertanya diberi kabar melalui surat pemberitahuan untuk dapat diambil tindakan lebih lanjut.   (Wan/Humas)

TerPopuler