Simulasi Pelaksanaan Resepsi Pernikahan Dengan Protokol Kesehatan

Simulasi Pelaksanaan Resepsi Pernikahan Dengan Protokol Kesehatan

Sabtu, 13 Juni 2020, 4:56:00 AM
Prosesi Menyampaikan Ucapan Selamat Kepada Pengantin dengan Jaga Jarak, Pakai Masker
Kota Bekasi, pospublik.co.id - Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto menghadiri simulasi tata cara pelaksanaan resepsi pernikahan yang digelar di gedung Grand Metropolitan Mall Bekasi, Sabtu (12/6/20).

Pelaksaan resepsi di tengah pandemi Virus Covid-19 diharuskan mengikuti protokol kesehatan. Prosesi penerimaan tamu dan acara didalam gedung hingga menyampaikan ucapan selamat kepada pengantin, dan tamu undangan meninggalkan gedung diatur sedemian rapi untuk mebghindari penyebaran covid-19.
Jaga Jarak, Pakai Masker
Tahapan yang dilakukan saat tamu masuk yakni, memasuki pintu masuk gedung akan dicek suhu tubuh dan disemprot menggunakan handsanitaizer. Kemudian setelah pengecekan yang dilaluinya akan mengisi buku tamu dengan tata cara cukup menjelaskan nama dan alamat.

Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto menyebut, simulasi ini adalah langkah menyikapi jika nantinya ada Resepsi Pernikahan di dalam gedung. Tri pun memberi masukan bagaimana tata cara pelaksanaan resepsi tersebut.

Tri Adhianto mengatakan, resepsi pernikahan gedung ini dilakukan dengan standar Protokol Kesehatan, dimulai dari menjaga jarak, memakai masker sampai dengan mencuci tangan, bahkan berfoto keluarga pun harus berjaga jarak.

“Ini bukan semata-mata tidak ingin dekat antara sesama, namun ini untuk menjaga kesehatan antara diri kita masing-masing sehingga bisa memutus rantai Virus Covid-19.” Ucap Tri.
Wakil Walikota Tri Adhianto Dalam Sambutan
Tri Adhianto menjelaskan, Virus Covid-19 ini akan berlalu jika masyarakat tetap disiplin menjaga protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, memakai masker dimanapun berada, dan menjaga jarak.

Turut Hadir, Kepala Dinas Pariwisata Kota Bekasi, Ketua Tim Percepatan Pembangunan Kota Bekasi, General Manager Grand Metropolitan Bekasi, Jajaran Asosiasi Perusahaan, Jajaran Asosiasi Dekorasi Indonesia, Jajaran Himpunan Perias Indonesia, Himpunan Penata Acara Indonesia.
(ST/Humas)

TerPopuler