Pelayanan Rapid Test Tetap Berjalan Di Gate 13 Stadion PCB Kota Bekasi

Pelayanan Rapid Test Tetap Berjalan Di Gate 13 Stadion PCB Kota Bekasi

Selasa, 16 Juni 2020, 3:26:00 AM
Pelaksanaan Rapid Test di Gate 13 Stadion Bekasi Kota
Pelayanan rapid test di Gate 13 Stadion Patriot Candrabhaga hingga saat ini tetap berjalan. Bagi yang ingin membuka usaha ataupun harus memiliki keterangan sehat bebas dari Covid-19 bisa lakukan Rapid Test di Gete-13 PCB tersebut.

Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi mengecek para warga yang sedang mengantri di Gate-13 menunggu giliran rapid test yang diadakan Dinas Kesehatan Kota Bekasi. Pada awal penyebaran virus Covid-19 di Kota Bekasi,  sejak awal bulan Maret 2020, penanganan covid-19 dipusatkan di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi sebagai posko Gugus Tugas.

Warga yang sedang mengantri di depan posko, sempat ditanyakan oleh Wali Kota Bekasi perihal rapid test tersebut. Salah satu warga menjawab Walikota, keperluan hasil test akan digunakan untuk masuk kerja, karena setiap karyawan diperusahaan mereka diharuskan memiliki surat keterangan sehat dari Dinas Kesehatan.

Surat keterangan bebas Covid-19 menurut warga yang mengantri merupakan syarat masuk kerja. Sejumlah pengantri menjawab untuk keperluan membuka usaha, karyawan karyawannya harus ada surat keterangan sehat. Surat keterangan tersebut, kalau tidak dari Dinas Kesehatan, dapat juga hasil test Gugus tugas penanggulangan Covid-19.
Dalam kesempatan itu, Wali Kota mengarahkan untuk tidak menumpuk pada antrian di depan gate 13 untuk menghindari terjadi penularan virus corona. Di lokasi, Satpol PP bertugas mengatur tempat duduk agar sesuai standar protokol kesehatan, dan jangan sampai ada yang berdiri. Para pemohon Rapid test terlebih dahulu mendaftar di loket yang telah diseiapkan petugas gugus tugas. Selanjutnya menunggu panggilan sesuai nomor antrian untuk dilakukan rapid test.

Sejumlah warga yang hendak rapid test, diperoleh keterangan hasil test akan digunakan untuk bekerja maupun pembukaan usaha. Banyak juga yang mengaku  ingin rapid test untuk memastikan kondisi kesehatannya.

Pada pekan yang lalu, sampai tanggal 30 Mei 2020, Dinas Kesehatan Kota Bekasi telah menggandeng Halodoc san RS Mitra Keluarga dalam rangka rapid test melalui drive thru. Langkah ini untuk memudahkan para warga yang ingin mengecek  kesehatan tubuhnya.

Diinformasikan, rapid test yang diadakan di gate 13 ini tidak dipungut biaya. Tetapi harus mengikuti prosedur yang ditentukan pemerintah, yakni: Mengajukan surat permintaan untuk rapid test dari perusahaan ataupun dalam urusan pribadi.  (Ndoet/Humas)

TerPopuler