Nenek Tua Renta Tinggal Digubuk Reot Sendirian Butuh Uluran Kasih

Nenek Tua Renta Tinggal Digubuk Reot Sendirian Butuh Uluran Kasih

Sabtu, 25 April 2020, 6:37:00 AM
Nenek Tua Renta yang Tinggal Disebuah Gubuk Reot Sendirian Di Kabupaten Bekasi, yang Mendapat Sembako dari Satbrimob Batalyon D Pelopor PMJ
Kab. Bekasi pospublik.co.id –Memilukan, Seorang nenek tua renta ditengah Pandemi Covid-19, tinggal sendiri di dalam gubug yang nyaris rubuh di Kampung Kobak Rotan, Rt.001, Rw.002, Desa Sukamakmur, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi. 
Namun Tuhan itu Maha Adil dan Maha Kasih. Aksi peduli sosial yang digelar pasukan Brimob Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya dibawah Komando AKBP Morry Edmond, S.I.K, Mt dituntun untuk menyambangi kediaman Nenek tua renta yang belakangan diketahui bernama Tijah tersebut. Dengan hati,  mewakili Satbrimob Polda Metro Jaya, Iptu Subarsana menyerahkan sembako ala kadarnya buat nenek tua itu.
Tidak hanya sembako, Komandan Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya, AKBP Morry Edmond, S.I.K, Mt berjanji akan mendorong pemkab Bekasi untuk menggunakan dana CSR (Comoditi Respon Siblity) membangun rumah layak huni buat Nenek Tijah. Kesepantan itu juga dimamfaatkan Satbrimob Polda Metro Jaya untuk mengecek kesehatan nenek Tijah.
Aksi peduli Satbrimob Polda Metro Jaya, Batalyon D Pelopor ini berlangsung dalam tugas Patroli Patra di wilayah hukum Cikarang Pusat. Tugas Patroli Patra diisi dengan aksi sosial  kepada warga yang terdampak wabah virus corona (Covid-19).
Satbrimob Batalyon D Pelopor Polda Metro Jaya Sedang Bergerak Menuju Kediaman Nenek Tua Renta yang Tinggal Sendiri Digubuk yang Nyaris Rubuh
“Nenek Tijah hidup sebatangkara tanpa ditemani anak, kerabat dan keluarganya,” ujar Iptu Subarsana kepada awak media.
Menurut AKBP Morry Edmond, S.I.K, Mt, kondisi Nenek Tijah bisa diketahui ketika anggota patroli patra turun langsung ke wilayah. “Kita akan mengetahui kondisi saudara kita dengan sesungguhnya apabila kita turun ke bawah. Dan kita wajib saling membantu dan melayani dengan penuh cinta,” kata AKBP Morry Edmond.
Rencananya, Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya akan mendorong Pemerintah daerah untuk mengalokasikan  dana CSR membangun tempat yang layak buat Nenek Tijah dan menyarankan agar secara rutin mengecek kesehatan nenek Tijah.
Mendapat bantuan sosial dan rencana Satbrimob Batalyon D Pelopor akan mendorong pemerintah Kab. Bekasi untuk membangun rumahnya, senyum bahagia tampak mengembang di wajah Nenek Tijah. Nenek renta ini pun mendoaakan Polri semoga semakin jaya dan dicintai masyarakat. (*/Red)

TerPopuler