Dr. H. Muhammad Syarifuddin, SH. MH Terpilih Menjadi Ketua MA-RI

Dr. H. Muhammad Syarifuddin, SH. MH Terpilih Menjadi Ketua MA-RI

Senin, 06 April 2020, 12:50:00 AM
Mahkamah Agung RI Periode 2020-2025 Hasil Pemilihan Senin (6/4/2020) di Ruang Prof. Kusumaatmaja, S.H Gedung MA-RI (Foto-Ist)
Jakarta pospublik.co.id - Pemilihan Ketua Mahkamah Agung RI dengan jumlah 47 hak suara yang berlangsung di Ruang Prof. Kusumaatmaja, S.H Gedung Mahkamah Agung, Senin (6/4/2020) berhasil dimenangkan Dr. H. Muhammad Syarifuddin, SH. MH dengan perolehan 32 suara. Sementara rivalnya, Dr. H. Andi Samsan Nganro, SH. MH meraih 14 suara, dan satu suara abstain.
Rekapitulasi Perhitungan Suara Hasil Pemilihan Mahkamah Agung Senin, di Gedung MA-RI. (Foto-Ist)
Pemilihan Ketua MA-RI yang berlangsung sejak pukul 10. 00 Wib tersebut dilaksanakan merupakan tindak lanjut keputusan Rapat Pleno Mahkamah Agung tanggal 2 April 2020 yang kemudian disampaikan Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia, melalui surat Nomor:3 Tahun 2020 kepada Ketua Pengadilan Militer Utama, Ketua Pengadilan Tingkat Banding, dan Ketua Pengadilan Tingkat Pertama di seluruh Indonesia.

Dalam surat Sekretaris MA  No.3 tersebut ditekankan agar seluruh aparatur peradilan pada satuan kerja pusat dan daerah tidak perlu hadir di Gedung Mahkamah Agung untuk menghindari penyebaran Covid-19. 

Para aparatur Peradilan pada satuan kerja dapat menyaksikan acara pemilihan Ketua Mahkamah Agung RI tersebut melalui live streaming di channel Youtube Mahkamah Agung Live https://www.youtube.com/c/MahkamahAgungRepublikIndonesia. Atau dengan memindai menggunakan aplikasi kamera ponsel/aplikasi lain dengan mengarahkan kamera ke QR Code.


Dalam surat Sekretaris MA tersebut juga ditegaskan, pada saat menyaksikan acara melalui live streaming agar memperhatikan protokol pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).
Melalui live streaming di channel Youtube Mahkamah Agung Live https://www.youtube.com/c/MahkamahAgungRepublikIndonesia, seluruh aparatur peradilan dipastikan dapat menyaksikan pemilihan Ketua Mahkamah Agung yang dimenangkan Dr. H. Muhammad Syarifuddin, SH. MH tersebut.  seraya

Pmilihan Ketua MA RI tersebut berlangsung hikmad yang hasilnya disambut applaus yang meriah dari seluruh peserta. (Mars)

TerPopuler