Hasil Lab, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kab.Bekasi Negatif Covid 19

Hasil Lab, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kab.Bekasi Negatif Covid 19

Selasa, 31 Maret 2020, 8:42:00 PM
Ruang IGD RSUD Kota Bekasi yang Sempat Digunakan Memeriksa Kesehatan Almarhumah (RR) yang Diketahui Sebagai Sekretaris DLH Pemkab. Bekasi
Kabupaten Bekasi, pospublik.co.id - Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Rita Rakhmayati meninggal dunia Senin (30/03) sekitar pukul 18.30 WIB, di RSUD Kota Bekasi.
Sekretaris DLH Kab. Bekasi (RR) Semasa Hidup yang Dikenal Familyer, Ramah dan Mudah Seyum
Sebelum meninggal dunia, almarhumah sempat masuk ruang isolasi RSUD Kota Bekasi selama dua hari. Rumor yang sempat berkembang, (alm) meninggal dunia diduga lantaran Covid-19. Namun rumor tersebut dijawab hasil Laboratorium UTD Dinas Kesehatan Kota Bekasi No.445.9/163 tertanggal 30 Maret 2020 dengan hasil negatif Covid-19.
Hasil Lab tgl.30 Maret 2020UPTD Labkesda Kota Bekasi yang Ditandatangani Dadang Otrisno
Meninggalnya Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Rita Rakhmayati faktanya bukan karena terpapar covid-19.
Hal itu dikuatkan dengan terbitnya hasil Laboratorium atas almarhumah dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi melalui UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah tertanggal 30 Maret 2020. Hasil Lab tersebut menyebutkan bahwa almarhumah negatif covid-19.

Dikonfirmasi wartawan, Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi, dr. Alamsyah membenarkan jika almarhumah negatif covid-19.

"Ya benar hasil Lab dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi menyebutkan almarhumah dinyatakan negatif covid-19," ungkap Alamsyah saat dihubungi wartawan melalui selulernya, Selasa (31/03).

Alamsyah pun mengaku mendapatkan hasil Lab tersebut dari Kepala Dinas Kesehatan melalu pesan WhatsApp.
"Saya terima hasil Lab almarhumah melalu WhatsApp dari kepala dinas," ujarnya.

Alamsyah menegaskan rumor yang berkembang penyebat meninggalnya almarhumah akibat positif corona, tidak benar.

"Dirawat sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) itu sesuai prosedur medis di rumah sakit saat ada pandemi corona," ujarnya.

Sementara itu, kakak almarhumah  yang juga Ketua KONI Kota Bekasi, Yan Rasyad membenarkan mengenai penyebab meninggalnya almarhumah bukan karna terparpar Corona Virus Diseade (Covid-19).

"Hasil lab dari RSUD Kota Bekasi menyebutkan almarhumah dinyatakan negatif covid-19," ujar Yan Rasyad kepada wartawan.

Terkait keadaan suami almarhumah yang juga dikabarkan dirawat di RSUD Kota Bekasi, Yan Rasyad menegaskan bahwa saat ini suami almarhumah masih dalam keadaan sehat dan tidak dirawat.

“Enggak, dia yang mengurus ke sana (kerumah sakit-Red). Dia sehat bugar, barusan saya dapat telepon dari beliau,” pungkasnya. (kevin)

TerPopuler