Acara Syukuran Keluarga Besar Aritonang Opusunggu SeJabodetabek Penuh Suka Cita

Acara Syukuran Keluarga Besar Aritonang Opusunggu SeJabodetabek Penuh Suka Cita

Senin, 09 Maret 2020, 2:42:00 AM

Keluarga Ketua Umum Periode 2020 - 2023, Timbul Aritonang, ST / br. Sirait, Mengucapkan Slamat dan Sukses Atas Partangiangan Pomparan Opusunggu Boru Bere SeJabodetabek, Minggu (8/3) Di Balai Pertemuan Mulya Raja, Kebon Nanas, Jakarta Timur
Jakarta Raya pospublik.co.id – Keluarga besar Aritonang Opusunggu Raja Boru Bere se Jabodetabek, mengucap syukur kepada Tuhan yang telah memampukan segenap keturunan Aritonang Opusunggu Raja menapak hidup dari tahun 2019 hingga tahun 2020 ini. Ucapan syukur yang berlangsung di Balai Pertemuan Mulya Raja, Jln. Kebon Nanas No.70 Jakarta Timur, dihadiri kurang lebih 3.000 orang. Ucapan Syukur yang diawali Ibadah Kebaktian ini  berjalan hikmad dan penuh suka cita.
Keluarga J.M. Aritonang/br. Sianturi Mengucapkan Slamat dan Sukses Partangiangan Pomparan Opusunggu Raja Boru Bere SeJabodetabek
Tidak hanya orang dewasa merasakan betapa indahnya duduk berdampingan dan bercengkramah  bersama udara yang dirajut cinta kasih yang daripada Tuhan, tetapi anak-anak juga turut merasakan kebahagian karena dapat saling mengenal sesama poparan/keturunan Opusunggu Raja Boru Bere seJabodetabek. Acara syukuran yang diawali kebaktian Minggu oleh Pdt Ampilas M.P Aritonang, M.Th sebagai Liturgis sungguh berjalan dalam suasana religius.
Keluarga Sabar Opusunggu, SH. MH/br. Pandiangan Mengucapkan Slamat dan Sukses Atas Terselenggaranya Pesta Bona Taon Pomparan Aritonang Opusunggu Raja Thn 2020 Ini
Pdt. Tulus Opusunggu, MTh yang didaulat membawa renungan singkat dengan bersahaja mengutip firman Tuhan dari Roma 12:9-12, yang berkata: (9). Hendaklah kasih itu jangan pura-pura, jauhilah yang jahat dan lakukanlah yang baik, (10). Hendaklah kamu saling mengasihi, sebagai saudara, dan saling mendahului dalam memberi hormat, (11). Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan, (12). Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesengsaraan, dan bertekunlah dalam doa.
Keluarga Besar St. M.H Pakpahan/Delima. Br. Aritonang, Mengucapakan Selamat Atas Terselenggaranya Pesta Partangiangan Pomporan Aritonang Opusunggu Raja Minggu (8/3)
Kendati acara syukuran berlangsung bersama-sama dengan anak-anak usia dini, tetapi suasana diruang gedung terasa hening menyimak kotbah pendeta Tulus Opusunggu MTh dari atas podium. Dalam kotbahnya, Pdt Tulus menyampaikan agar seluruh pomparan Aritonang Opusunggu Raja Boru Bere mampu merepleksikan perjalanan hidup ditahun 2019 yang tentunya banyak suka maupun duka dan tantangan. Tetapi berkat pertolongan Tuhan, Keluarga besar Aritonang Opusunggu Boru Bere dimampukan melampaui semua itu, dan inilah yang harus disyukuri pada awal menjalani tahun 2020 ini.
Keluarga besar Dr. Arles Opusunggu/br. Hutajulu Mengucapkan Slamat Atas Pesta Partangiangan Poparan Opusunggu Raja Minggu (08/03) Di Balai Pertemuan Mulya Raja Kebon Nanas Jaktim
Tema acara bona taon/awal tahun yang sengaja dipilih panitia dari Roma 12 ayat 10: Hendaklah kamu saling mengasihi sebagai saudara, dan saling mendahului dalam memberi hormat, menurut Pdt Tulus harus diejawantakan poparan/keturunan Opusunggu Raja kedepan. Dengan meminta pertolongan dan bimbingan daripada Tuhan, kiranya segenap Aritonang Opusunggu Raja Boru Bere dimampukan menjalani tahun 2020 ini dalam suka cita.
Keluarga Besar dr. Julaga Opusunggu/br. Pasaribu Mengucapkan Selamat Atas Pelaksanaan Partangiangan Bona Taon Pomparan Opusunggu Raja Boru Bere Sejabodetabek, Minggu (8/3)
Pertengahan Ibadah kebaktian yang dibuka pukul 09.15 wib, dan ditutup dengan doa BAPA KAMI sekitar pukul 11.30 Wib tersebut, Pdt Josua M.F Aritonang, S.Th hadir dipodium  membawa doa Syafaat. Ragam keinginan dan harapan yang disampaikan Pdt Josua dalam doa Syafaat merupakan kerinduan ditengah-tengah keluarga besar Aritonang Opusunggu. Permohonan pengampunan dosa kepada Tuhan, hingga harapan agar Tuhan memberi rahmat dan hidayahnya kepada Pemerintah RI demi kemajuan bangsa.
Keluarga Besar Drs. Maikel Aritonang/br. Siburian Mengucapkan Selamat Atas Pesta Pantangiangan Pomparan Opusunggu Raja Sejabodetabek, Minggu (08/03) 
Usai acara kebaktian yang ditutup dengan doa BAPA KAMI, acara serimonial dilanjutkan dengan menyanyikan lagu MARS Opusunggu Raja. Kemudian oleh Ketua Panitia: Timbul D. Aritonang, ST mengambil waktu dan tempat menyampaikan kata sambutan. Dalam sambutannya, Timbul D. Aritonang berpesan agar pomparan/keturunan Aritonang Opusunggu Raja Boru Bere senantiasa mengucap syukur kepada Tuhan yang telah memberi bijaksana kepada pendiri punguan ini pada awalnya tahun 1972. 
Keluarga Mindo Sirait/br. Aritonang, Mengucapkan Selamat Atas Pesta Pantangiangan Pomparan Opusunggu Raja Boru Bere Sejabodetabek, Minggu (08/03)
“Para pendahulu kita telah meletakan dasar punguan ini menjadi punguan yang besar dan bermartabat. Terimakasih terhadap pendahulu kita. Semoga Tuhan membalaskan amal dan Bhakti mereka,” ucapnya disambut gemuruh applaus dari keluarga bersar yang hadir.
Keluarga Besar Runggu Rio Aritonang/br. Sinaga, Mengucapkan Selamat Atas Pesta Pantangiangan Pomparan Opusunggu Raja Boru Bere Sejabodetabek Minggu (08/03) Di Balai Pertemuan Mulya Raja
Acara syukuran dan Bona taon/awal tahun 2020 yang dihelat Minggu (8 Maret) ini oleh panitia dirangkai 24 sesi, yakni: Registrasi anggota per wilayah, hingga bernyanyi “O Tano Batak”, dan Doa Penutup.
Keluarga Sinar Bintang Aritonang, SH. MH/br. Parhusip, Mengucapkan Selamat Atas Pesta Pantangiangan Pomparan Opusunggu Raja Boru Bere Sejabodetabek, Minggu (08/03) Di Balai Pertemuan Mulya Raja, Jaktim
Beberapa sesi acara menjadi catatan sejarah dan suka cita buat anak-anak TK dan SD, dimana para anak-anak usia dini diberi kesempatan manortor/menari. Dalam kesempatan itu, mereka (anak2-Red) mendapat saweran dari para orangtua. Ucapan selamat dan pemberian cinta kasih kepada 16 orang naposo bulung (Lulusan SMA sederajat) yang masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tahun ajaran 2019-2020.
Keluarga Bintang Aritonang/br. Hutasoit Mengucapkan Slamat dan Sukses Partangiangan Pomparan Opusunggu Raja Boru Bere SeJabodetabek, Minggu (08/03) Di Balai Pertemuan Mulya Raja, Jaktim
Pukul 14. 45 – 15.15 acara dilanjutkan dengan hiburan berupa lelang lagu. Kemudian pembukaan door prize tahap pertama (I), dilanjutkan lelang songket dan batik pria, totor/tari hula-hula, berikut totor/tarian dari boru bere. Selanjutnya pembukaan door prize tahap dua (II), kebudian Grand door Prize dengan hadiah satu unit sepeda motor.
Keluarga Ir. Fajar Aritonang/br. Simanjuntak, Mengucapkan Slamat dan Sukses Partangiangan Pomparan Opusunggu Raja Boru Bere SeJabodetabek, Minggu (08/03) Di Balai Pertemuan Mulya Raja, Jaktim
Acara syukuran pomparan/keturunan Aritonang Opusunggu Raja Boru Bere ini merupakan satu kesatuan dengan pergantian pengurus lama kepada pengurus baru yang ditentukan dalam AD/ART per 3 tahun.  Maka setelah pemberian cindera mata kepada Donator, dan mantan Ketua, kesempatan diberikan kepada penasehat menyampaikan kata sambutan sekaligus melantik pengurus baru, periode 2020-2023.
Keluarga Irjend Pol (Pur) Drs. Eduard Aritonang/br. Silalahi, Mengucapkan Slamat Atas Partangiangan Pomparan Opusunggu Boru Bere SeJabodetabek, Minggu (8/3) Di Gedung Pertemuan, Mulya Raja, Kebon Nanas, Jakarta Timur
Waktu dan tempat diberikan kepada penasehat: Laksamana Muda (Pur) Rudolf Aritonang/br. Hombing, St. Ir. Drs. Martua Aritonang/br. Marbun, Ir. Sunggu Anwar Aritonang/br. Tambunan, St. DR MGS Aritonang/br. Simanjuntak, Drs. Sahala Aritonang, MM/SS.br. Situmorang, Sabar Opusunggu, SH. MH/br. Pandiangan, Irjen Pol (Pur) Drs. Edward Aritonang/br. Silalahi, JR. Aritonang/br. Malau, B. Opusunggu/br. Simare-mare, untuk melantik pengurus baru, yakni:
Ketua Umum: Timbul Aritonang, ST didampingi Isteri, Br. Sirait, Wakil Ketua: Maju Aritonang, SE/S. br. Manurung, Sekum: St. Aslam Opusunggu, MM. MBA/Br. Damanik, Wakil Sekretaris: Dedy Haryanto Aritonang, ST. MT/br. Toga Torop, Bendahara satu: Mindo Sianipar/br. Aritonang, Bendahara dua: Salmon Pangaribuan/br. Aritonang.
Keluarga Brigjen (Pol) DR. Tornagogo Sihombing/br. Aritonang, Mengucapkan Slamat dan Sukses Atas Partangiangan Pomparan Opusunggu Boru Bere SeJabodetabek, Minggu (8/3) Di Mulya Raja, Kebon Nanas, Jakarta Timur
Ucapan selamat pun terapresiasi karena cukup membanggakan dari pomporan/keturunan Opusunggu Raja Boru Bere atas syukuran yang berlangsung Minggu (8/3/2020) ini. Segenap keluarga besar keturunan/generasi Aritonang Opusunggu Raja Boru Bere berharap kasih karunia Tuhan berlimpah di Tahun ini, hingga selamanya berkat doa para pendeta dan segenap yang hadir dalam acara syukuran bona taon ini. (R-01)


TerPopuler