Desa Karangbahagia Diprioritaskan Menjadi Daerah Wisata Pertanian

Desa Karangbahagia Diprioritaskan Menjadi Daerah Wisata Pertanian

Kamis, 06 Februari 2020, 7:41:00 AM
Bupati Memberi Pengarahan Pada Saat Musrembang
KARANGBAHAGIA -Program skala prioritas Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja dalam pemerataan pembangunan Kabupaten Bekasi, Kecamatan Karangbahagia akan diprioritaskan pada sektor wisata pertanian. Hal itu diungkapkan Camat Karangbahagia Karnadi dalam Musyawarah Rencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang berlangsung di Aula Kecamatan Karangbahagia, pada Rabu (5/1).

Menurut Camat Karang Bahagia,  Karnadi, usulan pembangunan sektor pertanian menjadi prioritas dan harapan masyarakat dalam Musrenbang kali ini. Dimana pada umumnya mata pencaharian masyarakat di daerah itu adalah pertanian. 

Karnadi menuturkan, lahan pertanian di Karangbahagia dibagi menjadi 2 bahagian, yakni: Desa Karangsatu dan Desa Karangmukti. Untuk Desa Karangsatu sudah ada embung yang dibuat oleh PUPR Kabupaten Bekasi, dan rencananya desa Karangmukti akan dijadikan desa wisata pertanian.

"Saya berharap dengan diangkatnya Desa Karangmukti sebagai desa wisata pertanian, dapat mengangkat tingkat pendapatan masyarakat desa tersebut," tutur Karnadi.

Selain itu, pembangunan pada sektor olahraga juga menjadi salah satu usulan dalam rapat Musrenbang tersebut. Pembangunan Stadion mini yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat terutama Karang Taruna dan kalangan remaja juga masuk dalam usulan.

"Stadion mini ini sudah 2 kali kita usulkan dalam Musrenbang, semoga dengan diusulkannya kembali untuk tahun 2021 dapat terealisasi sebagai sarana olahraga generasi muda. Sarana itu diharapkan dapat mengurangi pergaulan para remaja dari hal-hal yang negatif, serta meningkatkan prestasi generasi muda berbakat dibidang olah raga," jelasnya.

Sejalan dengan harapan itu, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja juga sangat mendukung program- program skala prioritas Kecamatan Karangbahagia dalam membangun Sumber Daya masyarakat (SDM) warga Karang Bahagia.

"Melalui Musrenbang ini mari kita pilih mana yang menjadi prioritas yang harus kita dahulukan. Dengan demikian,  permasalahan-permasalahan yang ada di Kecamatan Karangbahagia ini dapat segera terselaikan," tutur Eka.

Seperti diketahui, Musrenbang tingkat Kecamatan ini sudah berjalan selama seminggu dan beberapa Kecamatan pun menjadi tuan rumah. Untuk  menyelaraskan program dalam rangka pemerataan pembangunan di Kabupaten Bekasi.

Senada dengan sambutannya dalam Musrenbang di Kecamatan-Kecamatan sebelumnya, dihadapan peserta, Bupati Bekasi menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Bekasi akan fokus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Untuk itu, pelayanan publik harus didukung  Infrastruktur yang terintegrasi berwawasan lingkungan.

Tidak hanya menekankan pada Infrastruktur yang  terintegrasi berwawasan lingkungan, Bupati juga menekankan pada Sumber Daya Manusia yang tentunya tidak lepas dari masalah Pendidikan, Kesehatan, dan ketenagakerjaan.

"Untuk pemerataan pembangunan, pemerintah sudah menyiapkan program-program pembangunan infrastruktur, yakni: Satu Milyar Satu Desa, serta pemberian beasiswa bagi anak yang kurang mampu tetapi berprestasi. Kemudian perbaikan sarana dan prasarana sekolah yang belum mumpuni di Kabupaten Bekasi," pungkasnya. ***

TerPopuler