Plt. Wali Kota Bekasi Akan Tingkatkan Bantuan Untuk Disabilitas

Plt. Wali Kota Bekasi Akan Tingkatkan Bantuan Untuk Disabilitas

Jumat, 04 Agustus 2023, 6:09:00 PM
PLT Walikota Bekasi, Tri Adhianto Kasih Hadiah Buat Anak-anak Disablitas
Bekasi, pospublik.co.id - Mengunjungi area kuliner usai Snam Sparko sudah menjadi rutinitas PLT Walikota Bekasi, Tri Adhianto setiap hari Jum'at. Spesial, Jum'at (04/8), PLT Walikota Bekasi yang akrap disapa mas Tri ini bersahaja hadir menyaksikan penampilan live musik dari Star Band, yang personilnya adalah anak-anak hebat (difabel) binaan Yayasan Darma Wanita Patriot.

Giat Jum'at (4/8) yang mengusung tema "Jum'at Kasih Sayang" Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto bersama Istri Wiwiek Hargono menyaksikan penampilan live musik dari Star Band, yang personilnya adalah anak-anak hebat (difabel) binaan Yayasan Darma Wanita Patriot.

Dikutip dari keterangan pers Humas Kota Bekasi yang disampaikan Sub Koordinator Publikasi Eksternal, Muklis, "Jum'at Kasih Sayang" ini merupakan sebuah program Pemkot Bekasi untuk mewujudkan dukungan kepada anak-anak penyandang disabilitas.

"Jum,at Kasih Sayang ini menjadi wadah bagi mereka (Difabel) untuk mengekspresikan bakat mereka, sekaligus bertujuan untuk berbagi kasih bersama," kata Muklis.
PLT Walikota Bekasi, Tri Adhianto Bersama Anak Difabel Melantunkan Sebuah Lagu dalam Giat Jumat Kasih
Anak-anak penyandang disabilitas lanjut Muklis mendapat kesempatan yang sama dengan anak-anak lainnya. Semua anak berhak mendapat kesempatan yang sama untuk mengembangkan bakat mereka (Difabel-Red).

PLT Walikota Bekasi ujar Muklis, berusaha menciptakan program ini menjadi momentum mewujudkan perhatian Pemerintah Kota Bekasi kepada Difabel, serta bertujuan untuk mendorong/meningkatkan percaya diri anak-anak penyandang disabilitas," ujar Tri.

Menurut Tri, Pemkot Bekasi harus mampu mewujudkan pemenuhan hak serta perlindungan bagi anak-anak penyandang disabilitas. Tugas Pemerintah Kota Bekasi bagaimana mengajak masyarakat bersama sama mendukung program pemerintah tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi Yayasan Dharma Wanita Patriot yang telah menciptakan program "Jumat Kasih Sayang" dalam rangka mendukung segala aktifitas anak-anak penyandang disabilitas," kata Tri.

Yayasan Dharma Wanita Patriot yang beranggotakan wanita-wanita hebat pasti mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Bekasi.

"Ditengah kesibukannya lanjut Tri, sesuai pilihan nama 'Dharma Wanita Patriot' masih terpanggil hatinya untuk meluangkan waktu, pikiran, dan tenaga memikirkan anak-anak penyandang disabilitas. Saya akan tingkatkan bantuan untuk para penyandang disabilitas," kata Tri. (M.Aritonang)

TerPopuler