Peringati HBP Ke 59, Lapas Cikarang Lakukan Apel Tabur Bunga Di TMP Kota Bekasi

Peringati HBP Ke 59, Lapas Cikarang Lakukan Apel Tabur Bunga Di TMP Kota Bekasi

Kamis, 06 April 2023, 2:31:00 AM
Jajaran Lapas Cikarang Bekasi Ziarah dan Tabur Bunga Di TMP Bulak Kapal Kota Bekasi, dalam Rangka Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 tahun 2023
Bekasi, pospublik.co.id - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang (Lapas Cikarang) berziarah sekaligus upacara Tabur Bunga di Tempat Makam Pahlawan (TMP) Bulak Kapal dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 tahun 2023, Kamis (6/4).

 Upacara Tabur Bunga pegawai dan Dharma Wanita Persatuan Lapas Cikarang yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan Bulak Kapal Kota Bekasi, Kamis (6/4) tersebut Dipimpin langsung Kepala Lapas Cikarang, Veri Johannes. 


Dalam upacara tersebut, Veri mengatakan, kegiatan upacara Tabur Bunga yang dirangkai dengan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 tahun 2023 ini sekaligus mengingatkan para pegawai dan Dharma Wanita Persatuan atas perjuangan para pahlan Bangsa untuk memperjuangkan kemerdekaan NKRI dari tangan penjajah.

“Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka kita memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 tahun 2023, sekaligus pengenang kembali jasa para pejuang kemerdekaan NKRI," kata Veri.
Kalapas, Veri Johanes Sedang Tabur Bunga
Hari Bhakti Pemasyarakatan ini kata Veri, menjadi momentum seluruh jajaran beserta Dharma Wanita Perjuangan Lapas Cikarang untuk mengenang jasa para Pahlawan Nasional NKRI. Ziarah mendo’akan para pahlawan Nasional Kemerdekaan atas jasa jasanya sehingga diterima menjadi amal ibadah.

“Tujuannya tidak lain, agar kita senantiasa menghormati jasa-jasa para pahlawan atas pengorbanan jiwa raga demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Dengan mengenang jasa para pahlawan kita, mari kita teruskan semangat mereka (pahlawan) untuk mewujudkan Indonesia maju,” pesannya.

Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 yang mengusung tema “Transformasi Pemasyarakatan semakin PASTI BerAKHLAK Indonesia Maju” ini terselenggara dengan berbagai rangkaian kegiatan. Diantara giat tersebut, jajaran Lapas Kls IIA Cikarang Bekasi melakukan bhakti Sosial disekitar TMP yang diakhiri dengan Tabur Bunga. (Vin)

TerPopuler