Pemerintah Kota Bekasi Terima Hasil Pemeriksaan BPK Smester II Tahun 2022

Pemerintah Kota Bekasi Terima Hasil Pemeriksaan BPK Smester II Tahun 2022

Jumat, 06 Januari 2023, 9:35:00 PM

Plt Walikota Bekasi Menerima Hasil Pemeriksaan BPK RI Perwakilan Jawa Barat atas Kinerja dan Kepatuhan Smester II Tahun 2022
Bandung, pospublik.co.id - Plt. Walikota Bekasi, Tri Adhianto bersama Ketua DPRD Kota Bekasi, Saifuddaulah menerima hasil pemeriksaan Smester II Tahun 2022 oleh BPK RI Perwakilan Jawa Barat  atas kinerja dan kepatuhan Pemkot Bekasi dalam mengelola Anggaran, Kamis, (4/1/23).


Serah terima laporan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Barat Smester II tersebut  oleh Plt Walikota didampingi Plt. Inspektorat, Nesan Sudjana, Setwan DPRD, Hanan, Asisten Daerah III, Dwi, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Yudianto di Kantor BPK RI Perwakilan Jawa Barat. 

Pemerintah Kota Bekasi dalam laporan hasil pemeriksaan kinerja dan kepatuhan, telah melengkapi pemeriksaan Smester I. Rencana aksi sesuai rekomendasi BPK pada Smester I agar meningkatkan layanan air minum yang layak dan aman kepada masyarakat Tahun anggaran 2020 -Tahun Anggaran 2022 telah dilaksanakan. 

Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Barat, Henry Simatupang mengatakan, untuk semester II peningkatan penyediaan air minum yang dilakukan PDAM Tirta Bhagasasi juga menjadi salah satu rekomendasi BPK dalam penilaian kinerja dan kepatuhan. Rekomendasi  rencana aksi supaya terus ditingkatkan guna pelayanan air minum bagi warga masyarakat Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi dapat lebih efektif. 

Plt Walikota Bekasi, Tri Adhianto menyampaikan  akan terus berupaya mendorong Dinas terkait maupun PDAM Tirta Bhagasasi untuk memastikan apa yang direkomendasikan BpK agar ketersediaan air minum layak konsumsi tercukupi. Tri yakin ketersediaan air minum layak dan aman di Kota Bekasi akan segera dilaporkan ke BPK RI sesuai rekomendasi.

"Kita secara bersama sama menyampaikan laporan terkait PDAM Tirta Bagasasi tersebut setelah mendapat laporan dari Pemerintah Kabupaten Bekasi," ujar Tri. (MA)

TerPopuler