Nahdhatul Ulama PC Kab.Bekasi Launching MA Unggulan Diusianya Genap 1 Abad

Nahdhatul Ulama PC Kab.Bekasi Launching MA Unggulan Diusianya Genap 1 Abad

Selasa, 31 Januari 2023, 1:14:00 AM

PC Nahdhatul Ulama (NU) Kabupaten Bekasi, Lauching MA Unggulan Diusianya Genap Satu Abad
Bekasi, pospublik.co.idNahdhatul Ulama (NU), Pengurus Cabang (PC) Kabupaten Bekasi diusianya genab satu abad launching Madrasah Aliyah (MA) Unggulan Nahdlatul Ulama KH R Makmun Nawawi di Ponpes Al-Baqiyatusholihah, Desa Sindang Mulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Selasa (31/01/2022). 


Dalam kesempatan tersebut, Ketua PC NU Kabupaten Bekasi, KH. Atok Romli Mustofa mengatakan, Satu Abad merupakan momentum yang luar biasa bagi NU dalam perjalanannya genap 100 tahun. NU telah membuktikan peran mulainya sejak sebelum kemerdekaan mempertahankan dan mengisi kemerdekaan sampai sekarang. NU telah memberikan kontribusi besar bagi bangsa, negara dan rakyat Indonesia.

“Nama KH R Makmun Nawawi kita sematkan sebagai nama MA Unggulan NU dalam bentuk penghormatan kita kepada Beliau yang kita usung sebagai pahlawan nasional. Kami juga sudah izin kepada pihak keluarga dan mengamininya,” ujarnya

Dikatakannya tasyakuran satu abad ini merupakan bukti bahwa NU dalam perjalanannya memiliki peran strategisnya, seperti pendidikan majlis ta'lim serta peran di eksklusif dan legislatif.

"Kontribusi NU di tengah masyarakat dengan kulturalnya seperti pesantren madrasah, sekolah pendidikan majlis ta'lim dan semuanya. Kemudian di pemerintahan mulai dari bupati, gubernur sampai presiden juga legislatif ada peran-peran masyarakat NU dan ini nyata bahwa NU itu organisasi yang berkontribusi terhadap bangsa ini," jelas dia.

Ia juga mengaku bangga dengan semarak warga  yang mengikrarkan jati dirinya sebagai jamaah NU. Termasuk MWC di beberapa kecamatan sudah melakukan even-even tasyakuran Satu Abad NU. Bukan hanya itu lanjut Dia, NU Kabupaten Bekasi tahun ini sedang mengoptimalkan perannya salah satunya pendirian Madrasah Aliyah unggulan, klinik dan pondasi ekonomi jam'iyah dan jamaah NU.

"Harapannya NU semakin lama semakin besar, semakin memberikan keberkahan dan di momentum satu abad ini, wabil khusus di Kabupaten Bekasi NU akan terus menggelorakan semangat ber-NU kepada masyarakat umumnya dan memperkokoh masyarakat Nahdliyin tentang keyakinannya bahwa ber NU itu adalah suatu anugerah suatu fadhol dari Allah," harapannya.

Sementara itu Ketua Panitia Satu Abad NU Tingkat Kabupaten Bekasi, Hasbullah Andalusi menyampaikan ada beberapa rangkaian kegiatan yang mengiringi peringatan satu abad NU tersebut diantaranya pertunjukan silat oleh Pagar Nusa, istigosah kubro, tausyiah dari Pengurus Besar  (PB) NU serta diisi dengan orasi oleh para masyaikh serta ziarah kubro ke makam KH R Makmun Nawawi.

“Tema satu abad ini merawat jagad, membangun peradaban. Sebagai ormas Islam terbesar di Indonesia NU senantiasa memberikan edukasi kepada masyarakat dan selalu hadir ditengah masyarakat serta berkolaborasi dengan pemerintah,”ujarnya”
Adapun alasan dilaksanakan acara Satu Abad NU di Ponpes Al-Baqiyatusholihah adalah dalam rangka mendukung tim pengkaji gelar daerah (TPGD) Kabupaten Bekasi yang mengusung KH R Makmun Nawawi sebagai pahlawan nasional.

“Kita memberikan dukungan penuh atas diusungnya KH R Makmun Nawawi sebagai pahlawan nasional. Karena beliau sudah mencurahkan ilmu dan pikirannya untuk melatih para pejuang Indonesia dalam barisan Hizbullah untuk mempertahkankan kemerdekaan Indonesia,” tambahnya.

Peringatan Satu Abad NU ujar  Atok Romli Mustofa Pengurus Cabang (PC) NU Kabupaten Bekasi memilih momen launching pendirian madrasah setingkat SMP dan SMA yang digagas NU Kabupaten Bekasi.

“Sebagai Ketua panitia saya ingin menyampaikan bahwa ini adalah momentum keberkahan yang kita aplikasikan dengan berkhidmat kepada NU. Semoga ikhlas kita terus bertambah untuk menumbuhkan kreatifitas kita sebagai warga NU,” Terangnya. (Vin)

TerPopuler