Plt Walikota Bekasi Pastikan Perayaan Nataru Berjalan Aman Terkendali

Plt Walikota Bekasi Pastikan Perayaan Nataru Berjalan Aman Terkendali

Sabtu, 24 Desember 2022, 4:25:00 AM
Forkopinda Kota Bekasi Foto Bersama Dialtar Gereja Usai Monitoring Ke Sejumlah Gereja Memantau Pengamanan Perayaan Natal (25/12/2022)

Bekasi, pospublik.co.id - Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Bekasi, Tri Adhianto bersama Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda), yakni: Kapolres Metro Bekasi Kota, Kobes (Pol) Hengky, SIK. MH, Kodim 0507/Bekasi, FKUB terjun langsung memantau kesiapan pengamanan dalam rangka Perayaan Natal ke sejumlah Rumah Ibadah dan lokasi-lokasi tertentu, Sabtu (24/12).


Kapolrestro Kota Bekasi memantau langsung kesiapan anggotanya mengamankan Perayaan Natal 25 Desember tahun 2022 yang mulai ramai sejak beberapa hari terakhir. Dengan berkoordinasi lintas sektoral, Pemerintah Kota Bekasi memastikan keamanan Perayaan Natal tetap terjaga.


Plt Walikota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan, Natal di Tahun 2022 ini akan terasa lebih meriah setelah beberapa tahun dilakukan pembatasan beribadah akibat pandemi Covid-19. Pengamanan pun harus dipastikan tetap siaga ditempat tempat ibadah dan objek-objek vital.


Menurut Plt Walikota, Tri Adhianto, Pemerintah Kota Bekasi beserta jajaran FKUB bersama Polrestro Bekasi Kota, Kodim 0507/Bekasi memastikan perayaan natal berjalan lancar dan terkendali.


“Saya berharap Natal tahun 2022 ini akan menumbuhkan spirit persaudaraan ditengah masyarakat. Kita harus menunjukkan kepada publik bahwa Kota Bekasi adalah Kota yang aman dan damai dalam bingkai azas toleransi antar umat beragama,” ujar Tri.


Tri berharap perayaan Natal 2022 ini menjadi perayaan yang berkesan dan meriah bagi Umat Kristiani di Kota Bekasi. Natal yang penuh cinta damai antar sesama umat membangun persaudaraan yang tulus. Ini juga menjadi harapan Plt Walikota menjadi cermin kerukunan antar umat beragama di Kota Bekasi.


Diketahui, 277 gereja di Kota Bekasi mendapat pengamanan dari Polrestro Bekasi Kota. Kapolrestro menerjunkan anggotanya untuk tetap bersiaga sepanjang ibadah berlangsung. Bahkan sebelum ibadah dimulai, petugas sudah terlebih dahulu menyisir luar dalam rumah ibadah menggunakan detektor.


Selain pengamanan yang diberikan kePolisian Resort Kota Bekasi, FKUB bersama Satpol PP juga diterjunkan kelokasi-lokasi tempat beribadah.


Hasil inspeksi yang dilakukan Tim monitoring yang terdiri dari, Walikota, Kapolrestro, Dandim, dan FKUB, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes (Pol) Hengky, SIK. MH memastikan  perayaan Natal aman dan terkendali.  (MA)

TerPopuler