HUT Partai Demokrat Ke-21, DPC PD Kabupaten Bekasi Adakan Tasyakuran dan Potong Tumpeng

HUT Partai Demokrat Ke-21, DPC PD Kabupaten Bekasi Adakan Tasyakuran dan Potong Tumpeng

Jumat, 09 September 2022, 11:44:00 PM

Ketua DPC Partai Demokrat Kab. Bekasi, H. Romli Saat Menyampaikan Sambutannya Pada HUT Berlambang Bintang Tersebut
Bekasi, pospublik.co.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bekasi memperingati hari jadi Partai Demokrat yang ke- 21 di Igloo Hotel, Jalan Raya Teuku Umar, Cikarang Barat, Kab. Bekasi Jumat (09/09/2022).


Hari Jadi Partai Demokrat yang ke-21 ini  bertepatan dengan hari ulang tahun mantan Presiden ke-6, H.Susilo Bambang Yudhyono (SBY ) yang ke- 73 tahun.

Acara Hari Ulang Tahun yang berlangsung di Igloo Hotel tersebut berjalan meriah dan hikmad dipimpin langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi H. Romli H.M.

Dalam sambutannya, H.Romli menyampaikan beberapa agenda penting kepada seluruh pengurus DPC dan PAC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi. Diantaranya, agar semua kader Partai berusaha mensosialisasikan visi misi Partai kedepan. Kemudian, giat Bhakti sosial, dan turnamen bola voly hingga akhir September ini supaya terselenggara dengan baik untuk mempererat tali silaturrahmi sesama kader maupun masyarakat. 

Menurut Romli, persaudaraan harus terus ditingkatkan sebagai wujud keBhinnekaan NKRi. PD sebagai Partai Nasional harus mampu mewujudkan kesadaran berdemokrasi, mengingat tahapan pemilu dan pilkada sudah dimulai.

”Beberapa agenda kegiatan sampai akhir bulan September ini adalah, giat bakti sosial DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi, seperti turnamen bola voly yang sudah berjalan dua pekan setiap hari Sabtu dan Minggu. Minggu besok adalah finalnya. Kepada pengurus PAC supaya mengajukan giat bakti sosial,  seperti perbaikan atau pengecatan musollah atau Masjid dilingkungannya. Jika keburu, kita akan mengadakan lomba gerak jalan," tutur H.Romli dalam sambutannya.

”Partai Demokrat yang menginjak usia ke-21 sudah sangat dewasa dalam organisasi kepartaian, dan berpolitik. Tapi kita jangan berleha-leha, bangkitkan semangat untuk meraih kemenangan pada PilOres mendatang dan juga Pilkada. Mari kita rebut kembali kemenangan Partai Demokrat seperti ditahun 2009. Kejayaan Partai Demokrat menjadi Partai pemenang pemilu tahun 2009 hingga menghantarkan pak SBY menjadi Presiden dua periode harus rebut kembali untuk menghantarkan AHY menjadi Presiden," seruan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi, H.Romli dalam sambutannya.

Usai menyampaikan kata sambutan dalam HUT PD tersebut, H. Romli membuka ruang kepada awak media terkait seleksi bakal calon legislatif dari Partai Demokrat Kab. Bekasi. Menurut H. Romli, untuk mendapatkan mandat atau rekom masih menunggu instruksi dari Pusat. Nanti setelah Munas tanggal 14 September bulan ini kemungkinan sudah jelas mekanisme yang diatur oleh partai.

Disinggung target perolehan kursi pada pilkada 2024 mendatang, H Romli menargetkan minimal 10 kursi di DPRD Kab. Bekasi. “Kita targetkan 10 kursi untuk DPRD Kabupaten Bekasi, dengan bersama rakyat begerak menuju perubahan dan perbaikan, Partai Demokrat tetap setia dan dekat dihati rakyat," ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut Sekertaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi yang juga anggota DPRD Kabupaten Bekasi H.Jampang.., Ketua Fraksi DPRD Partai Demokrat Mia Eldabo, Anggota DPRD fraksi Demokrat H.Suakrlinan, Anggadita, dan calon kandidat PAW H.Jaenal Arifin yang menggantikan almarhum H.Mustakim, Ketua Bintang Muda (BMI) Kabupaten Bekasi Maulana Yusuf Pribadi (MYP),dan para pengurus DPC serta pengurus PAC se Kabupaten Bekasi.

Waktu bersamaan H.Jenal Arifin, calon anggota Dewan Pergantian antar waktu (PAW) saat dikonfirmasi tentang jalannya PAW, Jaenal Arifin mengaku proses berjalan lancar, tinggal menunggu pelantikan, semua sudah sesuai prosedur.

Sementara itu, Ketua Bintang Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Bekasi, Maulana Yusuf Pribadi yang akrab disapa Bennny menegaskan, BMI sebagai Ormas sayap Partai Demokrat selalu fokus mengedukasi dan mensosialisasikan Visi misi Partai Demokrat menjelang pemilukada.

Menurut Benny, BMI berupaya menggaet kaum milenial dan pemilih pemula, seperti anak sekolah dan para mahasiswa dengan terget kemenangan partai Demokrat dalam pemilu untuk menghantarkan AHY menjadi Presiden periode mendatang, dan H Romli menjadi Bupati Bekasi," ujar Benny seraya menyuarakan "Demokrat jaya jaya jaya, AHY Presiden, H.Romli Bupati Bekasi. (Vin)

TerPopuler