Lapas Kls-IIA Cikarang Berikan Remisi Khusus Waisak Pada 5 WB

Lapas Kls-IIA Cikarang Berikan Remisi Khusus Waisak Pada 5 WB

Selasa, 17 Mei 2022, 5:58:00 PM

Petugas Lapas Kls-IIA Cikarang, Bekasi, Foto Bersama dengan Warga Binaan yang Mendapat Remisi Khusus Waisak 2566

Bekasi, pospublik.co.id - Perayaan Waisak 2566 yang jatuh pada tanggal (16/5/2022), oleh Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Cikarang Kabupaten Bekasi dihiasi dengan pemberian remisi kepada lima (5) Warga Binaan (WB) yang beragama Budha. 


Pemberian Remisi Khusus Waisak 2566  Tahun 2022 kepada lima warga binaan tersebut berlangsung di Vihara Vimutti Magga. Acara dihadiri Pejabat Struktural, staf Registrasi, serta perwakilan Warga Binaan Lembaga pemasyarakatan tersebut.

Pemberian Remisi Khusus Waisak 2022 ini berdasarkan Surat Keputusan Remisi Khusus Waisak 2566 Tahun 2022 yang diserahkan secara simbolis oleh Pejabat Struktural kepada Perwakilan WB penerima Remisi. 

Momentum perayaan Waisak tahun 2022 ini, Warga binaan Lapas Cikarang yang mendapatkan Remisi Khusus Waisak sebanyak 5 orang, yajni: RK I = 5 orang, sementara RK II= nihil.

Acara Pemberian Remisi Khusus Waisak Tahun 2022 pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang Berjalan dengan Aman, Lancar, Kondusif, serta dilaksanakan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat dan adaptasi kebiasaan baru guna mencegah penyebaran virus Covid-19.
 
"Hari Raya Waisak merupakan Hari Besar bagi warga binaan pemasyarakatan yang beragama buddha, Semoga warga binaan bisa memahami apa yang telah diajarkan Sidharta Budha Gautama yang berisi nilai-nilai universal, falsafah kehidupan yang mendalam, serta pencerahan tentang hakekat dan makna kehidupan umat Budha yang sejati," ucap Kalapas Kelas IIA Cikarang, SEG Johanes.

Pemberian Remisi Khusus Waisak tahun 2022 ini menurut Kalapas diharapkan dapat memotivasi warga binaan untuk mencapai penyadaran diri yang tercermin dari sikap dan perilaku sehari hari serta selalu meningkatkan optimisme dalam menjalani masa pidana," pesan Johanes.  (Vin)

TerPopuler