Bapak Tujuh Anak Dapat Bantuan Bedah Rumah

Bapak Tujuh Anak Dapat Bantuan Bedah Rumah

Sabtu, 12 Februari 2022, 4:10:00 AM

Rania dan Rizqi Sedang Memberi Keterangan Pers

Bekasi, pospublik.co.id - Aksi sosial di lakukan dua kakak beradik, Rania Salsabila Azzahra(14) dan Rizqi Al-Maliki Ramadhan(13), dengan membedah rumah milik Ata di Kampung  Tegal Gede RT.11/04 Desa Pasir Sari Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.


Rasa haru nampak di wajah Ata bin Kaming (50) dan istrinya, Ita (47), pasangan suami istri (Pasutri) yang dikaruniai tujuh anak ini. Tak kuasa menahan haru saat melihat rumah miliknya berubah dari kondisi awal sempit dan kotor, kini terasa lega dan bersih. Kakak beradik putra/i Pak Rusli pemilik Perusahaan Rusli Jagat Utama awalnya merasa prihatin melihat rumah Ata sempit dan atapnya suka bocor kala musim hujan. 

"Saya bersepakat dengan adik saya melakukan bedah rumah milik bapak Ata. Ini kami lakukan setelah sebelumnya sudah disurvey. Saat melihat kondisi rumahnya agak memprihatinkan, langsung kita tentukan rumah pak Ata akan dibedah," ujar Rania Salsabila Azzahra penuh rendahati.

"bedah rumah yang kami lakukan selama dua bulan, dan kami mendapat dukungan penuh dari orang tua kami termasuk adik kami juga" lanjut Rania.

Hal yang sama juga diungkapkan Rizqi Al-Maliki Ramadhan saat diminta komentarnya seputar bedah rumah yang dilakukan mereka pada keluarga Ata.
Keluarga Dermawan

Rizqi mengatakan, sejak kecil orangtua mereka sudah menanamkan sifat dermawan membantu warga yang tidak mampu.

"Hal serupa akan terus kami lakukan, bukan hanya kepada bapak tujuh anak ini, namun akan kami lakukan semampu kami pada warga tidak mampu di wilayah Kabupaten Bekasi," pungkas Rizqi.

Sementara pajak Ata bin Kaming keluarga yang tempat tinggalnya di bedah mengaku sangat terharu dan berterima kasih kepada kakak beradik Rania Salsabila Azzahra dan Rizqi Al-Maliki Ramadhan yang secara tulus membantu memperbaiki rumahnya. 

"Sebelum diperbaiki, rumah kami bocor bila hujan turun, dan sangat sempit dengan tujuh ana kami. Untuk tidur saja kami harus berdesak desakan," ujar pak Ata dengan mata berkaca-keca.

"Kami hanya dapat mengucapkan rasa terima kasih pada anak dari bapak Rusli, semoga perusahaan miliknya semakin maju dan diberikan keberkahan selalu, terlebih saat ini rumah kami yang dibedah di tingkat dua, hingga kami lebih nyaman lagi untuk tidur dan beristirahat," pungkas Ata yang diamini keluarganya.  (vin)

TerPopuler