Walikota Bekasi Dr. Rahmat Effendi Raih Anugerah Kebudayaan AK-PWI

Walikota Bekasi Dr. Rahmat Effendi Raih Anugerah Kebudayaan AK-PWI

Jumat, 17 Desember 2021, 12:02:00 AM

Walikota Bekasi (Sarung Dibahu), Dr. Rahmat Effendi, Peraih Anugrah Kebudayaan Persatuan Wartawan Indonesia (AK-PWI). Foto/Ist

Jakarta, pospublik.co.idWalikota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi raih penghargaan Anugerah Kebudayaan Persatuan Wartawan Indonesia (AK-PWI) setelah melalui presentasi dan tanya jawab oleh Tim Juri AK-PWI yang diselenggarakan di kantor PWI Pusat Jakarta, Kamis (16/2)12/2021).

Ketua Tim Juri AK-PWI, Agus Darmawan dengan anggota Ketua PWI Pusat, Atal S Depari dalam berita acara penilaian 10 kepala daerah yang masuk nominasi AK-PWI pada HPN 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara, menyatakan Wali Kota Bekasi, Jawa Barat, Rahmat Effendi, berhak menerima trophy dan piagam penghargaan.

Trophy dan piagam penghargaan itu akan diserahkan pada puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara 7-9 Februari 2022 mendatang. Hal ini tertuang dalam berita acara AK-PWI yang ditandatangani tim juri AK-PWI pada 16 Desember 2021.

Walikota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi, M.Si nominator pertama dari 10 Wali Kota/Bupati yang secara langsung mengikuti proses penilaian melalui presentasi dan tanya jawab. Pemilihan nomine ini sebagai bagian dari keseluruhan proses yang telah berlangsung sejak September lalu.

Sebelumnya, panitia dalam menentukan 10 kepala daerah yang masuk nomine AK-PWI adalah berdasarkan penilaian proposal, video, link-link terkait, termasuk Pokok-pokok Pikiran Kebudayaan Daerah (PPKD) hingga presentasi dan tanya jawab.

Adapun 10 kepala daerah yang masuk nominasi adalah Wali Kota Bekasi (Jawa Barat) Rahmat Effendi, Bupati Buton (Sulawesi Tenggara) La Bakry, Bupati Lamandau (Kalimantan Tengah) Hendra Lesmana, Bupati Indramayu (Jawa Barat), Nina Agustina, Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan, Bupati Lamongan (Jawa Timur) Yuhronur Efendi, Wali Kota Surakarta (Jawa Tengah) Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Padang Panjang (Sumatera Barat) Fadli Amran, Bupati Magetan (Jawa Timur) Suprawoto, dan Bupati Sumbawa Barat (Nusa Tenggara Barat) Musyafirin (MA) 

TerPopuler