Walikota Bekasi: Jangan Rusak Kepercayaan yang Diamanatkan

Walikota Bekasi: Jangan Rusak Kepercayaan yang Diamanatkan

Jumat, 06 Agustus 2021, 6:54:00 PM

 



Walikota, Wakil Walikota, dan Sekda Kota Bekasi Menyaksikan Salah Satu Pejabat yang Baru Dilantik menandatangani Berita Acara Pengambilan Sumpah

Kota Bekasi, pospublik.co.id - Walikota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi, didampingi Wakil Walikota, Dr. Tri Adhianto dan Sekertaris Daerah, Renny melakukan rotasi, dan promosi 52 pejabat eselon IV, III dan II. Pelantikan berlangsung Jumat (6/8/2021) di Stadion Patriot Chandra Baga, dengan menerapkan protokol kesehatan.


Diantara 52 Pejabat yang dirotasi, 1 orang Esselon II, 22 Esselon III, dan 29 Esselon IV. Mereka diambil sumpah dan resmi dilantik di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Jumat (6/8/2021) sekira pukul 15.00 WIB.


Dalam sambutannya, Walikota Bekasi menyampaikan, jabatan yang diemban masing-masing adalah amanat yang harus dijaga dan didedikasikan untuk masyarakat. Kinerja harus ditingkatkan semaksimal mungkin dalam memberi pelayanan kepada masyarakat. Karena pelayanan adalah bagian dari tanggung-jawab yang diamanatkan.


"Saya berpesan kepada pemangku jabatan yang baru, supaya melaksanakan tugasnya sebaik-baiknya. Jangan sampai merusak kepercayaan yang telah diberikan," ujar Walikota Bekasi.


Rahmat effendi berharap, mutasi dan promosi yang dilakukan dapat memberikan dampak yang positif dalam sistem Pemerintahannya. Dengan menempatkan SDM pada pos-pos tertentu diharapkan dapat mewujudkan visi misi Kota Bekasi, Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan.


Walikota menekankan agar masing-masing mampu segera beradaptasi agar dapat bersinergi melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Semua harus sadar dan memikirkan kondisi pandemi saat ini, bagaimana, dan langkah-langkah apa yang harus dilakukan untuk pemulihan situasi yang sangat menyulitkan saat ini.


Khusus kepada Camat, Walikota berpesan,  sebagai kepala wilayah harus terus melakukan koordinasi sebaik mungkin dengan 4 pilar. Bekerja sama dengan 4 pilar, prokes akan dapat diterapkan walau sifatnya terkesan dipaksa guna menghindari penularan covid-19. Untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes) sepanjang pandemi belum berakhir harus terus disosialisasikan kepafa masyarakat. Sosialisasi tentang PPKM agar terus digalakkan, dan masyarakat harus terus diedukasi demi keselamatan bersama.   (Ndoet/Wan)

TerPopuler