Pemilihan Abang Mpok Kabupaten Bekasi 2021, Jadikan Pemberantasan Pandemi COVID-19 Fokus Utama”

Pemilihan Abang Mpok Kabupaten Bekasi 2021, Jadikan Pemberantasan Pandemi COVID-19 Fokus Utama”

Kamis, 26 Agustus 2021, 10:46:00 PM
Grand Final Pemilihan Abang dan Mpok Kab. Bekasi Tahun 2021

Kab. Bekasi, pospublik.co.id - Gedung Swatantra Wibawa Mukti Kab Bekasi, tempat berlangsungnya Malam Grand Final Abang dan Mpok se Kab. Bekasi, Kamis (26/08/2021). Grand Final pemilihan Abang dan Mpok tersebut, digelar dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Secara Ketat. 


Keterangan panitia, acara ini disepakati supaya orangtua peserta tidak perlu ikut hadir digedung untuk memudahkan penerapan prokes. Orangtua peserta disarankan menonton secara virtual zoom yang disiarakan melalui televisi digital Badar TV. 


Panitia menentukan kuota sekitar 100 orang. Angka ini tersebut sudah termasuk 30 finalis, dan sisanya hanya panitia dan tamu undangan pejabat. Malam final  akan dihadiri PJ Bupati Kab Bekasi Dr. H. Dani Ramdan M.T, Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga Kab. Bekasi, Hanry Linclon beserta Forkopimda Kab Bekasi. D


alam malam grand final sendiri seluruh tamu undangan harus melakukan tes swab yang disiapkan panitia dan EO bekerjasama dangan BPBD Kab Bekasi.


Tes Swab Sebelum Masuk Gedung menurut panitia diharapkan dapat memastikan seluruh pengunjung maupun peserta dalam kondisi sehat dan terbebas dari covid-19. 


Diketahui, kegiatan pemilihan Abang Mpok Kab. Bekasi telah berlangsung kurang lebih satu bulan. Pemilihan sendiri dibuat dengan menerapkan prokes yang sangat ketat. Tahun ini diadakan persis seperti tahun sebelumnya, dimana menerapkan karantina secara online, dan kegiatan peserta di batasi. Yang membedakan tahun ini dari tahun sebelumnya adalah: Tahun ini terdapat juara atribut sebagai duta COVID-19 Kab Bekasi.


Mengusung semangat BERANI (Kabupaten Bekasi Berantas Pandemi), Pemilihan Abang Mpok Kabupaten Bekasi mendorong semangat peduli terhadap masyarakat yang terdampak Pandemi COVID-19.


Tahun ini, Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi mengadakan Amazing Race, menggalang semangat Abang Mpok Kabupaten Bekasi melalui Bakti Sosial pembagian paket sembako, masker, dan handsanitizer kepada masyarakat yang membutuhkan.


Selain itu, pada saat Unjuk Kemonesan, Finalis Abang Mpok Kabupaten Bekasi menyajikan penampilan adu gagasan penanganan COVID-19.


Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan dalam sambutannya mengapresiasi pagelaran Abang Mpok Kabupaten Bekasi yang digelar dengan Protokol Kesehatan Pencegahan COVID-19. Ia menyampaikan, Abang Mpok Kabupaten Bekasi tahun ini berhasil membuktikan di tengah Pandemi COVID-19 tetap Peduli dan Berani menghadapi COVID-19. Dengan disematkannya Duta COVID-19, Ia mengharapkan adanya Abang Mpok sebagai jawaban representasi pemuda yang memiliki 3B, Brain, Beauty dan Behavior sebagai penguatan pembangunan Kabupaten Bekasi.


Lebih lanjut, Ketua Paguyuban Abang Mpok Kabupaten Bekasi Elnoordiansyah menyampaikan penguatan yang dilakukan Plt. Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi , Bapak Henry Lincoln dan jajaran adalah pemantik semangat para Finalis untuk semakin berkontribusi kepada Kabupaten Bekasi. Ia menegaskan, Pembinaan yang dilakukan juga sejalan dengan semangat peberdayaan yang diharapkan simultan dilakukan di Kabupaten Bekasi. Ditengah Pandemi seperti ini, Bang El menambahkan, semoga Abang Mpok Kabupaten Bekasi dapat menjadi teladan ditengah masyarakat terlebih disaat Pandemi


Plt. Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi , Bapak Henry Lincoln mengapresiasi Paguyuban Abang Mpok Kabupaten Bekasi dan Pihak Event Organizer Keyza Pratama Kreasi dapat mengemas dengan baik Pemilihan Abang Mpok Kabupaten Bekasi tahun ini. Output yang diharapkan, selain menjadi Duta COVID-19 para pemenang juga dapat mengaplikasikan gagasan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk membangun Kabupaten Bekasi.


Pemilihan Abang Kabupaten Bekasi 2021 adalah ajang pencarian pemuda-pemudi Kabupaten Bekasi yang memiliki semangat membangun Kabupaten Bekasi dengan Berani, Jujur, Kreatif dan Inovatif. Sumbangsih dari setiap kegiatan yang dilakukan dari Abang Mpok Kabupaten Bekasi untuk Masyarakat Kabupaten Bekasi.


Daftar Peserta Abang Mpok Kabupaten Bekasi 2021 yang lolos:

  1. Abang Kabupaten Bekasi 2021 : Ghazian Hafizhuddin -  Tambun Selatan
  2. Mpok Kabupaten Bekasi 2021 : Raysha Titania - Tambun Selatan
  3. Abang Wakil I Kabupaten Bekasi 2021 : Rian Elfries Panjaitan - Cikarang Barat
  4. Mpok Wakil I Kabupaten Bekasi 2021 : Ismi Nadhilah - Tambun Selatan
  5. Abang Wakil II Kabupaten Bekasi 2021 : Richard Nico Lumanauw - Cibitung
  6. Mpok Wakil II Kabupaten Bekasi 2021 :Nanda Shalsyabila Puti-Tambun Selatan
  7. Abang Harapan I Kabupaten Bekasi 2021: Adi Bunawan-Sukakarya
  8. Mpok Harapan I Kabupaten Bekasi 2021: Varas Devita Lola-Cibitung
  9. Abang Harapan II Kabupaten Bekasi 2021: Adies Robby Mahaputra-Tambun Selatan
  10. Mpok Harapan II Kabupaten Bekasi 2021: Mefita Indah Nursari-Tambun Utara
  11. Abang Berbakat Kabupaten Bekasi 2021: Bagus Aditya Sukmajaya-Cibarusah
  12. Mpok Berbakat Kabupaten Bekasi 2021: Natasya Widya Ningrum - Cibarusah
  13. Abang Favorit Kabupaten Bekasi 2021: Yusuf Suryanto - Cibitung
  14. Mpok Favorit Kabupaten Bekasi 2021: Indah Fitri Wulandari - Cikarang Pusat
  15. Abang Fotogenic Kabupaten Bekasi 2021: Muhammad Alif Fathan-Tambun Selatan
  16. Mpok Fotogenic Kabupaten Bekasi 2021: Mega Arum Afifah-Tambun Selatan
  17. Abang Persahabatan Kabupaten Bekasi 2021: Laska Lahendra - Setu
  18. Mpok Persahabatan Kabupaten Bekasi 2021: Salsabilla Rizka - Karang Bahagia
  19. Duta Berani COVID-19 Kabupaten Bekasi 2021: M. Rizki Januar Riyanto- Cikarang Pusat.   (Vin) 

TerPopuler